Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

24 Kandidat Pemain Timnas Diseleksi, Riedl Beri Dua Porsi Latihan Menyulitkan

By Segaf Abdullah - Selasa, 9 Agustus 2016 | 15:40 WIB
Pelatih timnas Indonesia, Alfred Riedl saat seleksi pemain skuat Garuda di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Selasa (9/8/2016) pagi. (FERNANDO RANDY/BOLA/JUARA.NET)

Pelatih tim nasional (timnas) Indonesia, Alfred Riedl, memulai seleksi pemain tahap pertama. Dalam pemusatan latihan perdana ini, pelatih berusia 66 tahun menekankan timnya dalam dua hal.

Pada pemusatan latihan yang bakal berlangsung hingga 11 Agustus 2016 itu, Alfred Riedl sudah ditemani dua asistennya, yakni Wolfgang Pikal dan Hans-Peter Scheller.

Digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Selasa (9/8/2016), sebanyak 24 pemain berusaha mencuri perhatian Riedl dkk.

"Setelah pemanasan, kami membagi pemain ke dalam dua grup," ucap Riedl kepada wartawan sesuai memimpin pemusatan latihan.

"Satu grup berlatih soal teknik permainan. Grup lain kami fokuskan pada kemampuan individu dan penyelesaian akhir," katanya.

Baca Juga:

Riedl menambahkan bahwa porsi latihan tersebut terlihat cukup menyulitkan bagi para pemain. Soalnya, pelatih asal Austria itu mengharamkan anak-anak asuhnya tersebut melakukan tekel dan pelanggaran keras.

"Kami ingin kondisi para pemain tetap fit. Selain itu, kami juga harus mengembalikan mereka kepada klub masing-masing tanpa kondisi cedera ," tutur Riedl.

Rencananya, jumlah 47 pemain yang bakal diseleksi akan dikerucutkan menjadi 35 pemain oleh Riedl pada Oktober mendatang.

Namun, soal kepastian tanggal pengumuman 23 pemain yang bakal dibawa ke Piala AFF 2016, eks pelatih PSM Makassar itu belum bisa menentukan.

[video]https://video.kompas.com/e/5074007922001_v1_pjuara[/video]