Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Timnas Indonesia Punya Asisten Pelatih Baru

By Segaf Abdullah - Selasa, 9 Agustus 2016 | 12:14 WIB
Pelatih timnas, Alfred Riedl, dan asisten pelatih, Hans Peter Schaller, saat diwawancari JUARA di Hotel Novotel, Bogor, Sabtu (6/8/2016). (HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA)

Pelatih tim nasional (timnas) Indonesia, Alfred Riedl, memiliki tambahan staf. Selain Wolfgang Pikal, nama eks pelatih PSM Makassar, Hans-Peter Schaller, juga akan mendampingi pelatih asal Austria itu sebagai asisten.

Dimulai Selasa (9/8/2016) pagi, seleksi pemain gelombang pertama dimulai sejak pukul 08.00 WIB. Bertempat di Stadion Pakansari, Cibinong, Alfred Riedl dan perangkat pelatih timnas, menyeleksi sebanyak 24 pemain.

"Ya, saya ditunjuk sebagai asisten pelatih timnas. Jadi, saya akan mendampingi Mr. Alfred (Riedl) dan Mr. Wolfgang (Pikal) di tim ini," ucap Hans-Peter Schaller kepada JUARA, Selasa (9/8/2016).

Sebelumnya, Hans Petter memang terlihat hadir di beberapa laga Kejuaraan Sepak Bola Torabika (TSC) 2016. Rupanya, pria yang juga berasal dari Austria itu tengah ditugaskan untuk memantau pemain.

Baca Juga:

"Saya puas dengan penampilan para pemain dalam pemusatan latihan perdana ini. Saya pikir mereka adalah yang terbaik yang kami lihat selama ini," kata Hans.

"Saya berharap pada akhir Oktober mendatang, kami akan mendapatkan yang terbaik dari kumpulan pemain terbaik saat ini," tuturnya.

Pada Maret 2015, Hans-Peter Schaller ditunjuk sebagai pelatih sementara PSM. Kala itu, dia dipercaya menggantikan Riedl yang harus pulang ke Austria karena masalah kesehatan.

[video]https://video.kompas.com/e/5074774910001_v1_pjuara[/video]