Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persiba Menang Berkat Kerja Keras

By Suci Rahayu - Selasa, 9 Agustus 2016 | 13:46 WIB
Aksi laga Persiba kontra Persela Lamongan di lanjutan laga Torabika Soccer Championship, Senin (8/8/2016). (SUCI RAHAYU/JUARA.NET)

Persiba Balikpapan sukses memetik poin penuh dari lawatan ke Stadion Surajaya pada pekan ke-14 Torabika Soccer Champioship (TSC) 2016. Melawan tuan rumah Persela Lamongan, Persiba menang dengan skor 2-1.

Pelatih Jaino Matos mengungkapkan kunci sukses timnya merangkum poin penuh pada laga ini.

Salah satunya adalah bermain dengan kerja keras.

"Kuncinya kerja keras, dan tak pantang menyerang. Pertandingan tadi dimainkan dengan agresivitas dan tempo tinggi. Kami berhasil menangkan pertandingan," ujar Jaino Matos kepada wartawan usai pertandingan, Senin (08/08/2016).

Dua gol kemenangan tim Beruang Madu tercipta pada babak pertawa lewat aksi Matsunaga Shohei dan Antonio Telles. Pada babak pertama, Persiba memang tampil lebih baik dan efektif.

Iqbal Samad dan kolega lantas lebih banyak tertekan pada babak kedua. Beruntung Persiba hanya kebobolan satu gol dari kerja keras Dendy Sulistiawan.

"Babak kedua kami banyak ditekan karena tuan rumah tertinggal dan mereka harus cari jalan keluar," tambah Jaino.

Kemenangan ini membuat Persiba mengoleksi 19 poin dan berhak duduk diperingkat ke-9 sementara TSC 2016.

Sementara, Persela saat ini semakin terperosok di dasar klasemen. Laskar Joko Tingkir sudah menelan 10 kekalahan dari 14 pertandingan.

[video]https://video.kompas.com/e/5076298238001_v1_pjuara[/video]