Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tiba di Italia, Dalam Hitungan Jam De Boer Resmi Jadi Pelatih Inter

By Wisnu Nova Wistowo - Selasa, 9 Agustus 2016 | 02:47 WIB
Pelatih Ajax Amsterdam, Frank de Boer, saat memimpin timnya dalam pertandingan Eredivisie 2015-2016 menghadapi PSV Eindhoven di Stadion PhilipsEindhoven, Belanda, pada 20 Maret 2016. (DEAN MOUHTAROPOULOS/GETTY IMAGES)

Setelah memecat pelatih Roberto Mancini, Senin (8/8/2016) waktu setempat, Inter Milan sepertinya sudah menemukan penggantinya. Pada hari yang sama Frank de Boer telah tiba di Italia.

De Boer datang ke Kota Milan untuk menuntaskan proses kontrak sebagai pelatih baru Inter.

"Saya akan menemui Anda besok saat konferensi pers. Saya berharap kami bisa mendapatkan banyak kesuksesan bersama musim ini. Saya senang berada di sini," ucap De Boer.

Musim lalu pelatih asal Belanda berusia 46 tahun ini menangani Ajax Amsterdam. Ia juga pernah menjadi asisten pelatih tim nasional Belanda saat berhasil mencapai final Piala Dunia 2010.

Baca Juga:

Inter memutuskan mengakhiri kerja sama dengan Mancini setelah tidak ada lagi kecocokan antara kedua belah pihak.

Penyebabnya adalah Mancini menganggap manajemen Inter tidak sanggup memenuhi permintaan-permintaannya pada bursa transfer musim panas ini. Alhasil, perpisahan pun tak terelakkan.

"Hari ini, hubungan profesional saya dengan Inter berakhir. Ini menjadi solusi yang diambil bersama antara klub dan saya," tutur Mancini.

"Saya ingin berterima kasih kepada pendukung Inter, yang selalu mendukung saya dengan loyal dan pemain yang bersikap profesional dalam 20 bulan terakhir. Semoga, masa depan Inter dipenuhi prestasi," kata dia.