Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bek Anyar West Ham Bangga Bisa Satu Tim dengan Payet

By Verdi Hendrawan - Senin, 8 Agustus 2016 | 22:37 WIB
Bek Olimpiacos, Arthur Masuakudalam pertandingan Grup A Liga Champions 2014-2015 menghadapi Juventus di Juventus Arena, Turin, Italia, pada 14 November 2014. (VALERIO PENNICINO/GETTY IMAGES)

West Ham United telah resmi memiliki bek kiri baru dari Olympiacos, Arthur Masuaku. Pemain asal Prancis berusia 22 tahun itu pun mengaku bangga bisa menjadi rekan satu tim Dimitri Payet.

West Ham sukses menggaet Masuaku dengan kontrak berdurasi empat tahun. Transfer mantan anggota tim nasional Prancis U-18 dan U-19 itu diperkirakan sebesar 6 juta pounds (sekitar Rp 103 miliar).

Masuaku mengaku tidak banyak berpikir saat mendengat West Ham menginginkan dirinya.

Terlebih, di dalam skuat The Hammers terdapat sosok pahlawan negaranya di Piala Eropa 2016, Payet, dan dipimpin oleh Manajer slaven Bilic.

Baca Juga:

"Sebuah kehormatan besar bagi saya menjadi bagian dari klub ini. Saya sempat berbicara dengan agen tentang beberapa potensi tujuan, tetapi ketika dia bercerita tentang West Ham dan ketertarikan Bilic, saya tidak berpikir dua kali untuk bergabung," ucap Masuaku kepada situs resmi West Ham.

"Bisa bermain dengan pemain seperti Payet akan menjadi sebuah perasaan yang gila. Saya sudah tidak sabar untuk bermain dengan dia dan juga semua pemain di dalam tim," katanya.

Selain Payet, Masuaku memilih West Ham karena berkompetisi di Premier League. Kompetisi tertinggi di negeri Ratu Elizabeth II itu adalah impian Masuaku sebagai pesepak bola.

"Bagi saya, Premier League adalah liga terbesar di dunia. Ketika saya masih berusia 18 tahun, target saya adalah bermain di sana," ujar Masuaku.

"Sekarang, saya sudah berada di Premier League dan harus bisa membuktikan diri kepada para fans dan tim bahwa saya layak bermain untuk klub besar ini," tuturnya.