Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tiga Pemain Persija Curi Perhatian Alfred Riedl Lebih Dulu

By Segaf Abdullah - Senin, 8 Agustus 2016 | 17:10 WIB
Gelandang Persija, Syahroni, melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Bali United dalam laga Trofeo Persija 2016, di Stadion Gelora Bung Karno, Sabtu (9/4/2016). (HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA/JUARA.NET )

Gelandang Persija Jakarta, Syahroni, memulai persiapan mengikuti seleksi tim nasional Indonesia. Bersama dua rekan setimnya, pemain berusia 23 tahun itu akan mengikuti seleksi tahap pertama di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, 8-11 Agustus 2016.

Total, ada lima nama pemain Persija masuk ke dalam daftar seleksi timnas. Persija mengirimkan tiga pemain dalam gelombang pertama. Selain Syahroni, dua nama lain ialah bek Andik Rendika Rama dan gelandang Abrizal Umanailo.

Sedangkan pada gelombang kedua yang digelar 15-18 Agustus 2016, dua pemain Persija yang muncul adalah kiper Andritany Ardhiyasa dan gelandang Novri Setiawan.

"Sebelumnya, nama saya terdaftar pada seleksi tahap kedua. Tetapi, rupanya ada perubahan dan saya harus mengikuti gelombang pertama," kata Syahroni kepada JUARA, Senin (8/8/2016).

Baca Juga:

Jika sesuai dengan harapan pelatih Alfred Riedl, Syahroni, Abrizal, dan Rama bakal melakoni debut berseragam timnas Indonesia.

"Alhamdulillah mendapat kesempatan langka ini. Walapun hanya seleksi, hal ini penting untuk mencari pengalaman" ucap Abrizal.

Dalam seleksi tahap pertama, Syahroni dan Abrizal harus bersaing dengan gelandang-gelandang muda potensial lain. Salah satunya ialah playmaker Bhayangkara Surabaya United (BSU), Evan Dimas Darmono.

Menurut jadwal, pemusatan latihan baru dimulai pada Selasa (9/8/2016) pagi. Selama mengikuti seleksi, para pemain akan diinapkan di Hotel Lor In Sentul.