Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Arif Suyono Jadi Pahlawan, Pelatih Arema Sebut Itu Bagian Perjudian

By Ovan Setiawan - Senin, 8 Agustus 2016 | 07:21 WIB
Selebrasi ala Arif Suyono setelah mencetak gol tunggal kemenangan Arema atas Bali United di Stadion Kanjuruhan, Kab Malang, Minggu (7/8/2016). (SUCI RAHAYU/JUARA.NET)

MALANG, JUARA.net – Winger senior Arif Suyono sukses membobol gawang Bali United yang dikawal kiper Ngurah Komang Arya, Minggu (7/8/2016) malam. Keceng, sapaan Arif, pun membuat pelatih Arema, Milomir Seslija memujinya walau disebut ini bagian dari sebuah perjudian.

Pada laga Arema kontra Bali United yang berakhir untuk kemenangan tuan rumah 1-0 itu, Arif Suyono dimainkan Milomir Seslija sebagai starter dan itu diakui sang pelatih keputusan penuh perjudian.

Sebab, eks pemain Sriwijaya FC dan Mitra Kukar itu sempat lama menjadi penghangat bangku cadangan Arema. Bahkan, Arif sering tak memakai kaus saat timnya bertanding alias tak masuk starting line-up.

”Bagi tim pelatih, menurunkan Arif sebagai starter seperti perjudian."

Pelatih Arema, Milomir Seslija

”Soal saya jarang bermain, itu karena keputusan pelatih. Hari ini, saya senang bisa cetak gol, itu merupakan hasil kerja sama tim,” ujar Arif seusai laga.

Sayang, permainan Arif yang cukup gemilang pada pertandingan tersebut harus terhenti di menit ke-53. Dia cedera dan perannya digantikan oleh Sunarto.

Banyaknya pilihan di sektor yang ditempati oleh Arif membuat pemain asli Malang ini tenggelam. Namun banyaknya pemain Arema yang absen, memaksa Milomir Seslija untuk menoleh pada Arif.