Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persib Kalah di Serui, Pentolan Viking Kecewa

By Fifi Nofita - Senin, 8 Agustus 2016 | 05:45 WIB
Akselerasi striker Persib, Sergio van Dijk merepotkan kiper dan pemain belakang Perseru di Stadion Marora, Sabtu (6/8/2016). (Dok. PT GTS)

BANDUNG, JUARA.net – Pentolan Viking Persib Club (VPC), Mulyana mengaku cukup kecewa. Setelah tim kebanggaan bobotoh, Persib Bandung, gagal mengamankan poin tandang dari Serui.  

Persib dikalahkan tuan rumah Perseru dengan skor tipis 0-1 di Sadion Marora, Serui, Kepulauan Yapen, Papua, Sabtu (6/8/2016). Menurut Yana Bool, sapaan Mulyana, Persib sebenarnya punya peluang curi poin.

Sayang, gol yang dicetak oleh Sergio van Dijk pada menit ke-68 dianulir. Sebab, striker naturalisasi itu dianggap telah lebih dulu berada dalam posisi offside.

"Sebagai bobotoh, saya pastinya berharap Persib bisa meraih kemenangan di pertandingan selanjutnya."

Dirijen Viking Persib Club, Mulyana

”Saya pasti kecewa kalau hasilnya gagal bawa poin. Sebab, seharusnya bisa menyamakan skor. Tetapi, gol Sergio dianulir dan itu sudah keputusan wasit,” kata Yana, Sabtu (6/8/2016).

Dirijen Viking ini mengakui, untuk bisa mencuri poin di kandang lawan bukan perkara yang mudah. Selain faktor motivasi lawan yang selalu berlipat saat menghadapi Maung Bandung, ada faktor nonteknis.

”Kalau untuk bawa poin di kandang lawan memang tidak mudah. Tetapi, semua tetap harus bekerja keras dan berusaha dulu saat pertandingan,” tuturnya.

Baca juga:

Yana pun berharap, poin yang hilang saat menghadapi Perseru bisa dibalas dengan kemenangan di pertandingan selanjutnya. Agar, peluang Persib untuk bisa bersaing di papan atas TSC 2016 terwujud.

Persib setelah menghadapi Perseru akan melakoni tiga pertandingan sisa putaran pertama TSC 2016. Mereka akan melakoni dua laga kandang plus satu partai tandang.

Pertama, Persib menjamu Barito Putra, Sabtu (13/8/2016) dan Arema Cronus, Minggu (27/8/2016). Lalu, Persib dijamu PS TNI pada 23 Agustus 2016.