Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Untuk Masa Depan Fiorentina

By Minggu, 7 Agustus 2016 | 23:12 WIB
Aksi Federico Bernardeschi, dalam laga Serie A antara ACF Fiorentina dan Juventus FC di Stadio Artemio Franchi tangal 24 April 2016. (GABRIELE MALTINTI/GETTY IMAGES)

Sampai 5 Agustus, Fiorentina sudah merekrut lima pemain baru. Dari perekrutan tersebut dapat diketahui seperti apa kebijakan Fiorentina sekarang.

Penulis: Riemantono Harsojo

"Saat ini, Fiorentina fokus pada pemain muda," begitu tulis situs Fiorentina.it.

Faktanya, empat dari lima perekrutan Fiorentina di mercato adalah pemainpemain berusia di bawah 21 tahun.

Dua yang termuda adalah Ianis Hagi (17 tahun) dan Bartlomiej Dragowski (18), sementara yang tertua adalah Davide Astori (29). Nama terakhir dipermanenkan sebagai pemain Fiorentina setelah musim lalu berstatus pinjaman dari Cagliari.

Fiorentina.it menulis perekrutan para pemain muda ini merupakan persiapan klub untuk masa depan.

Di sisi lain, perekrutan tersebut juga menjadi sebuah perjudian. Tidak ada jaminan pemain muda seperti Hagi, Dragowski, atau Kevin Diks (19) bisa sukses menjalani tempaan di Fiorentina.

Rumania berharap Hagi bisa tumbuh perlahan di Fiorentina.

"Kita tidak perlu buru-buru berharap, bakatnya bisa menghilang. Hagi telah bermain di Rumania. Dia telah mengambil langkah pertama dengan pergi ke Italia dan saya telah berbicara dengan pelatih Fiorentina. Sangat penting bahwa dia sekarang telah berada di Italia, tetapi pada saat yang sama itu juga dapat menjadi masalah," kata pelatih tim nasional Rumania, Christoph Daum, seperti dikutip Violanews.

Ianis Hagi adalah putra dari legenda sepak bola Rumania, Gheorghe Hagi.