Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Berlatih di Markas Persitara, Tim Alumni SMA 72 Gagal Menang

By Sabtu, 6 Agustus 2016 | 23:55 WIB
Pose bersama tim alumni SMA 72 Jakarta dan SMA 6 Jakarta di lapangan Simprug, Jakarta Selatan, Sabtu (6/8/2016) sore. (Istimewa)

42 Piala Menpora 2016. Turnamen sepak bola untuk usia 42 tahun itu juga diikuti tim alumni SMA 72 Jakarta merupakan wakil satu-satunya dari Jakarta Utara.

Pada pertandingan perdana di lapangan Simprug, Jakarta Selatan, tim alumnis SMA 72 berbagi skor 1-1 dengan tim U-42 SMA 6 Jakarta. Laga ini berlangsung seru dan menarik pada Sabtu (6/8/2016) sore.

”Kami memiliki persiapan cukup lama sejak enam bulan lalu dan intensif sejak tiga bulan terakhir. Kami latihan di markas Persitara Jakarta Utara, Stadion Tugu jika malam hari,” tutur Muhammad Soleh, kapten tim alumnis SMA 72 Jakarta.

Baca juga:

Selain melakukan persiapan matang, sejumlah uji coba juga dilaksanakan Soleh dkk. Dua laga persahabatan penting diakuinya saat melawan Persitara Old Stars dan Indonesia Muda Old Stars.

”Invitasi ini selain sebagai ajang reuni, saya menilai penting untuk ke depannya. Sebab, sepak bola bisa menjadi alat kampanye yang lain seperti bahaya narkoba. Apalagi, selain dapat restu Menpora juga kerja sama dengan BNN (Badan Narkotika Nasional),” ujarnya.

Turnamen sepak bola ini telah memasuki tahun kedua dan pada edisi 2016 yang menjadi panitia pelaksana adalah alumnis SMU 6 Jakarta.

Untuk peserta, jumlahnya mencapai 14 tim dan diharapkan tahun depan semakin bertambah. ”Kami harap memberikan kontribusi bagi sepak bola nasional melalui diskusi saat kami bertemu,” tandasnya.

[video]https://video.kompas.com/e/5073140901001_v1_pjuara[/video]