Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Imanuel Bertekad Finis Lebih Baik pada Balapan Kedua AP250

By Diya Farida Purnawangsuni - Sabtu, 6 Agustus 2016 | 16:29 WIB
Pebalap motor Indonesia yang membela Yamaha Traxx-D TJM Bien Racing, Imanuel Putra Pratna, berfoto di paddock timnya seusai balapan pertama seri keempat kelas Asia Production 250cc Asia Road Race Championship 2016 di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (6/8/2016). (DIYA FARIDA PURNAWANGSUNI/JUARA.NET)

Pebalap Indonesia yang membela Yamaha Traxx-D TJM Bien Racing, Imanuel Putra Pratna, bertekad mencatat hasil finis lebih baik pada balapan kedua seri keempat kelas Asia Production 250cc Asia Road Racing Championship (ARRC) 2016, Minggu (7/8/2016).

Pada balapan pertama yang berlangsung di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (6/8/2016), Imanuel hanya bisa finis di posisi kelima.

Pebalap yang akrab disapa El itu finis di belakang Takehiro Yamamoto (Trickstar Racing), duo rider AP Honda Racing Thailand, Vorapung Malahuan dan Somkiat Chantra, serta Anupab Sarmoon (Yamaha Thailand Racing Team).

"Karakter Sirkuit Sentul memang lebih cocok dengan motor Honda karena di sini banyak tikungan patah-patah. Traksi (pengereman) Honda lebih baik ketimbang motor Yamaha, tetapi saya optimistis bisa finis lebih baik besok," kata Imanuel kepada JUARA seusai balapan.

Baca Juga:

Hasil balapan Imanuel lebih baik dibanding 11 wakil Indonesia lain yang membela tim berbeda. Rekan setim Imanuel, Muhammad Hasyim Zaki Adil dan Isyam Satrio, finis di urutan ke-14 dan ke-19.

Hasil lebih buruk dibukukan pebalap Yamaha Racing Indonesia, Galang Hendra Pratama. Pebalap 17 tahun itu gagal menyelesaikan balapan karena mengalami kerusakan pada motornya.

"Waktu tahu Galang keluar dari balapan, saya sempat kepikiran juga karena merasa tidak ada 'teman'. Sementara para pebalap Thailand tadi berteman semua," tutur Imanuel mengomentari hasil yang diraih Galang.

Imanuel akan kembali memacu motornya pada balapan kedua kelas Asia Production 250cc di Sirkuit Sentul, Minggu (7/8/2016) mulai pukul 13.00 WIB.