Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dua Beban Semen Padang Saat Jamu Madura United

By Yosrizal - Sabtu, 6 Agustus 2016 | 13:35 WIB
Bek asing Semen Padang asal Brasil, Cassio de Jesus saat timnya melawan Persija di SUGBK, Jakarta, 8 Mei 2016. Cassio kembali absen saat Semen Padang menjamu Madura United awal pekan ini. (HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA/JUARA.net)

14 TSC 2016. Pada laga itu, Semen Padang akan menjamu Madura United di Stadion H Agus Salim, Senin (8/8/2016).

’Kesucian’ Stadion H Agus Salim yang belum pernah ternoda kekalahan selama TSC 2016 pun terancam. Ancaman itu merupakan beban pertama Semen Padang.

Sedangkan beban kedua klub berjulukan Kabau Sirah adalah cederanya tiga pemain utama Semen Padang. Nilmaizar sebagai pelatih pun dituntut memiliki solusi tepat dengan situasi ini.

Hanya saja, pelatih berusia 46 tahun itu mengaku tak begitu pusing dengan situasi yang dihadapinya. Menjamu Madura United yang merupakan pemuncak klasemen sementara TSC 2016, sang pelatih sudah menyiapkan rencana baru.

”Kondisi ini mengharuskan kami tampil tanpa tiga pemain, yang selalu menjadi starter."

Pelatih Semen Padang, Nilmaizar

Menurut Nil, masih ada pemain yang siap menggantikan peran tiga pemain yang tengah mengalami cedera tersebut.

”Insya Allah, kami siap menjaga semua harapan publik sepak bola di daerah ini,” kata Nil.

”Kondisi ini mengharuskan kami tampil tanpa tiga pemain, yang selalu menjadi starter. Tetapi, kami sudah ada pengganti mereka. Para pemain pengganti tak kalah bagus dan siap menjawab harapan pendukung kami,” lanjutnya.

Tiga pemain yang bakal absen itu adalah duo gelandang Irsyad Maulana dan Mekan Nasyrov serta bek Cassio de Jesus. Irsyad dan Mekan mengalami cedera saat melawan tuan rumah Persiba Balikpapan pekan lalu.

Baca juga:

Sedang Cassio menderita cedera lutut kala Semen Padang menjamu Persib Bandung dua minggu lalu.