Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Semen Padang Vs Madura United, Pertarungan Manajer vs Asisten

By Yosrizal - Sabtu, 6 Agustus 2016 | 09:49 WIB
Gelandang Semen Padang, Riko Simanjuntak (kiri), berduel dengan bek Pusamania Borneo FC, Diego Michiels, dalam laga lanjutan Torabika Soccer Championship di Stadion Segiri Samarinda, Rabu (20/7/2016). (DOK. PT. GTS)

Pertandingan tuan rumah Semen Padang melawan Madura United, Senin (8/7/2016) dalam lanjutan pekan ke-14 Sepakbola Torabika (TSC) di Stadion Agus Salim, adalah reuni dua pelatih timnas. 

Pada 2012, Nil Maizar dan pelatih Madura United, Gomes de Oliviera, pernah bekerja sama menangani Timnas Piala AFF. Saat itu Nil menjadi pelatih kepala dan mantan pemain PSP asal Brasil itu menjadi asisten Nil.

Di Timnas keduanya saling mengisi dan berkolaborasi. Tetapi, kini keduanya harus saling “bunuh” untuk bisa memenangi pertandingan, karena sudah berbeda tim.

Persaingan kjuga semakin memanas karena status kedua tim saat ini. Semen Padang belum pernah kalah main di kandang, sedangkan tim tamu adalah pimpinan klasemen sementara.

Baca Juga:

Dalam pertandingan resmi keduanya belum pernah bertemu. Meski sama-sama tampil di Piala Gubernur Kaltim Maret lalu, tetapi berbeda grup. Hanya, kedua tim pernah bertemu dalam sebuah laga uji coba jelang Torabika Soccer Championship (TSC) di Madura.

Pasukan Nil unggul 3-0 di hadapan pendukung tim berjulukan Sapi Kerap. Tetapi, kala itu MU belum diperkuat sejumlah pemain bintang seperti Bayu Gatra dan sejumlah pemain asing lainnya.

Kini, Madura datang dengan pasukan lengkap. Amunsi cukup plus senjata hebat. Paling tidak kehebatan itu sudah dibuktikan dengan menguasai puncak klasemen dengan rekor yang yang cukup fantastis, dengan sembilan kemenangan dari 13 kali pertandingan dan hanya mendertia satu kali kalah.

Akankah itu berarti sang asisten akan mampu mengalahkan mantan atasannya? Pantas untuk ditunggu dan disaksikan.