Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Premier League Bergulir Sepekan Lagi, Everton Kehilangan Besic 6 Bulan

By Verdi Hendrawan - Jumat, 5 Agustus 2016 | 21:13 WIB
Bek Everton, Muhamed Besic (kiri), berusaha melewati adangan bek Manchester United, Marcos Rojo, dalam pertandingan semifinal Piala FA di Stadion Wembley, London, Inggris, pada 23 April 2016. (MIKE HEWITT/GETTY IMAGES)

Premier League 2016-2017 akan segera bergulir pada Sabtu (13/8/2016). Namun, Everton harus kehilangan salah satu gelandang serba bisa mereka, Muhamed Besic.

Besic harus menerima nasib sial setelah tim medis memvonis dirinya mengalami kerusakan lutut yang cukup parah.

Setelah menjalani serangkaian pemeriksaan, cedera yang dialami pemain berusia 23 tahun itu kemungkinan baru akan pulih dalam enam bulan kedepan.

Cedera ini dialami Besic dalam pertandingan testimonial Wayne Rooney menghadapi Manchester United di Stadion Old Trafford, Rabu (3/8/2016).

Besic sendiri yang mengungkapkan kabar buruk ini kepada fans melalui akun Twitter pribadinya. Pemain asal Bosnia Herzegovina itu menulis "Absen enam bulan. #Devasted (merasa hancur)".

Baca Juga:

Besic bergabung dengan Everton pada musim panas 2014 dari klub Hungaria, Ferencvaros. Pemain bertahan yang bisa mengisi beberapa sektor, termasuk gelandang bertahan itu didatangkan dengan harga 4 juta pounds (Rp 69 miliar).

Musim lalu, Besic juga sempat terganggu cedera yang membuat dirinya hanya tampil 12 kali di ajang Prmeier League.

Ia sempat absen selama tiga bulan pada September 2015 setelah bertanding menghadapi Chelsea.

Besic sempat kembali tampil bersama Everton dalam laga boxing day 2015. Namun satu bulan kemudian, Januari 2016, cederanya kambuh dan harus kembali menepi selama dua bulan.