Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Eliza Sulaiman, Impian Berfoto Bareng Rooney

By Minggu, 7 Agustus 2016 | 21:02 WIB
Eliza Sulaiman, pendukung setia Manchester United. (FERNANDO RANDY/BOLA/JUARA.NET)

Mendalami dunia sepak bola memberikan kesempatan bagi Eliza Sulaiman (24) mengenal dan merasakan kemeriahan lapangan hijau yang penuh cerita. Presenter program olahraga di salah satu stasiun televisi swasta nasional ini benar-benar terpukau dengan pesona lapangan hijau.

Penulis: Indra Citra Sena

Padahal, Eliza mengaku belum lama mengenal sepak bola.

Wanita cantik yang mengawali karier profesional sebagai video jockey (VJ) alias pembawa acara musik dan video kenamaan internasional ini bahkan lebih memahami cabang olahraga lain seperti basket dan american football.

“Saya menjalani masa kanak-kanak sampai remaja di Amerika Serikat. Di sana sepak bola kurang populer sehingga saya sama sekali tak mengenal olahraga ini,” kata Eliza saat ditemui BOLA di Jakarta beberapa waktu lalu.

Olahraga yang pertama kali digemari dan ditekuni Eliza terdengar asing buat orang Indonesia, yakni lacrosse.

Dia mengaku sempat lama menggeluti salah satu olahraga permainan terpopuler di AS ini semasa sekolah menengah atas.

“Namun, segalanya berubah ketika saya kembali ke Indonesia dan menekuni profesi presenter olahraga sejak 2011. Sepak bola benar-benar menyihir saya, terutama antusiasme penonton di Tanah Air yang luar biasa,” ujar Eliza.

Manchester United

Lantas, klub sepak bola manakah yang menjadi favorit Eliza? Penggemar novel misteri ini membeberkan bahwa hatinya tertambat kepada Manchester United dikarenakan beberapa alasan.