Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Guardiola Bakal Tekuk Mourinho

By Jumat, 5 Agustus 2016 | 19:20 WIB
Pep Guardiola memberikan instruksi dalam pertandingan International Champions Cup 2016 antara Manchester City dan Borussia Dortmund di Shenzhen Universaide Stadium, 28 Juli 2016. (LINTAO ZHANG/GETTY IMAGES)

Sayang, pertemuan untuk pertama kalinya Josep Guardiola dan Jose Mourinho dalam pekerjaan baru mereka di Beijing gagal terlaksana. Jika terjadi, bisa jadi pertemuan tersebut akan menjadi acuan baru bagi keduanya soal persaingan.

Penulis : Dedi Rinaldi

Pasalnya, asumsi yang ada sekarang telah menempatkan Guardiola bakal menekuk Mourinho sekaligus menyatakan bahwa kota Manchester merupakan milik Si Biru Manchester City.

Legenda sepak bola Niall Quinn misalnya, telah berucap bahwa Guardiola bakal membawa The Citizens melewati Manchester United yang ditukangi oleh Mourinho dalam persaingan merebut gelar Premier League 2016-2017.

Hal itu seperti ketika Guardiola bersama Barcelona meredam Real Madrid yang ditangai Mourinho pada kompetisi La Liga Spanyol.

“Tak bisa dimungkiri bahwa pusat persaingan Premier League pada musim depan akan berada di kota Manchester. Namun, saya memperkirakan The Citizens punya sedikit keunggulan," kata Quinn.

Quinn menilai dari sisi materi di mana menurutnya The Citizens memulai dengan pondasi yang lebih kuat ketimbang United.

Dalam arti Guardiola lebih beruntung karena fondasi The City tidak serunyam United yang cenderung lemah selama berada ditangan Louis van Gaal.

Mourinho sebagai sosok yang pragmatis, penuh siasat, dan menguasai seni taktik akan menanggung akibat dari kekacauan yang ditinggalkan oleh pendahulunya, yaitu Van Gaal, sementara hal tersebut tidak terjadi di kubu The Citizens.


Manajer Manchester United, Jose Mourinho, mendampingi anak asuhnya dalam pertandingan testimonial Wayne Rooney kontra Everton di Old Trafford, Manchester, Inggris, 3 Agustus 2016.(MICHAEL REGAN/GETTY IMAGES)