Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persipura Sedang Bergejolak, BSU Tak Ingin Terkecoh

By Suci Rahayu - Jumat, 5 Agustus 2016 | 12:35 WIB
Penyerang Thiago Fortuoso dos Santos (kiri) dalam sesi latihan Bhayangkara Surabaya United (BSU). BSU akan menjamu Persipura Jayapura, Jumat (5/8/2016). (SUCI RAHAYU/JUARA.net)

SIDOARJO, JUARA.net – Persipura Jayapura datang ke Sidoarjo dengan keadaan limbung. Tetapi, tuan rumah Bhayangkara Surabaya United (BSU) enggan terkecoh. Mereka akan tetap maksimal saat berjumpa Persipura, Jumat (5/8/2016).

Saat ini, Persipura memang tidak sedang dalam kondisi terbaiknya. Melakoni laga away kontra Bhayangkara Surabaya United (BSU) di Stadion Delta, Sidoarjo, mereka dengan catatan tak bagus.

Tim berjulukan Mutiara Hitam ini belum pernah menang dalam tiga pertandingan terakhir. Suksesi kursi pelatih dari Jafri Sastra ke Angel Alfredo Vera juga baru saja dilakukan.

Gejolak internal ini tak lantas membuat pelatih BSU, Ibnu Grahan, terkecoh.

Baca juga:

”Kami tidak terpengaruh gejolak dari internal tim Persipura. Saya yakin mereka tetap tim besar yang setiap ada kompetisi selalu jadi kandidat juara,” ujar Ibnu.

Pelatih yang identik dengan kumis tebalnya ini meminta anak asuhnya tetap fokus. Apalagi ini adalah pertandingan kandang dimana mereka akan tampil di depan pendukungnya, Bharamania.

”Tidak boleh memandang sebelah mata, apalagi kami tampil di kandang dan tetap harus fokus,” tuturnya.

Ibnu menilai bahwa Pesipura tetaplah tim besar dengan materi pemain yang bagus di setiap lini. Untuk itu, BSU wajib mewaspadai permainan Boaz Solossa dkk.

[video]https://video.kompas.com/e/5070300334001_v1_pjuara[/video]