Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kiat Oktavio Dutra dan Indra Kahfi Jalin Kekompakan

By Suci Rahayu - Jumat, 5 Agustus 2016 | 09:30 WIB
Indra Kahfi (kiri) dan Otavio Dutra, dua pemain andalan Bhayangkara Surabaya United, sedang latihan bersama. (SUCI RAHAYU/JUARA.net)

Permainan Bhayangkara Surabaya United (BSU) pada TSC 2016 semakin stabil. Capaian ini tak lepas dari kokohnya lini belakang yang diisi oleh duet Otavio Dutra dan Indra Kahfi.

Keduanya memiliki pengertian yang cukup bagus dalam pertandingan. Hal ini yang membuat lawan sulit untuk menembus gawang Bhayangkara Surabaya United (BSU). 

Tim asuhan Ibnu Grahan ini juga selalu menang dalam lima pertandingan terakhir dan kini menempati posisi ketiga di klasemen sementara. 

Pengertian di antara dua pemain itu tidak datang dengan begitu saja. Keduanya mengaku sering terlibat diskusi untuk mematangkan pengertian yang sudah ada.

"Kami sering ngobrol tentang pertandingan, sekaligus sambil belajar dengan yang berpengalaman,"

Bek BSU, Indra Kahfi.

Salah satunya tampak pada akhir sesi latihan di lapangan Brigif Sidoarjo, Rabu (03/08/2016).

"Saya bicara sama dia (Indra Kahfi) soal situasi di lapangan, bagaimana agar kami bisa lebih bagus dan kompak. Karena, kami di belakang bisa lihat semua di lapangan lebih jelas daripada teman lain," ujar Otavio Dutra.

Baca Juga:

"Kami harus diskusi sehingga kami bisa lebih bagus. Saya sama Indra Kahfi selalu bicara. Dia punya hormat dengan saya dan saya juga hormat sama dia. Karena itu, kami bisa main bagus dan kompak," tutur bek asal Brasil ini.

Konfirmasi yang senada juga diberikan oleh Indra Kahfi. Sosok yang dipercaya sebagai kapten BSU ini mengaku sering berdiskusi dan banyak belajar dari Dutra, yang sudah lebih berpengalaman di sepak bola.

"Kami sering ngobrol tentang pertandingan, sekaligus sambil belajar dengan yang berpengalaman," ujar Indra Kahfi.

[video]https://video.kompas.com/e/5070300334001_v1_pjuara[/video]