Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Performa Evan Dimas dkk Buat Pusing Pelatih Anyar Persipura

By Suci Rahayu - Jumat, 5 Agustus 2016 | 09:15 WIB
Pelatih Angel Alfredo Vera (kanan) sedang mengawasi latihan Persipura di lapangan Kodam V Brawijaya, Surabaya. Debut Alfredo bersama Persipura adalah laga melawan Bhayangkara Surabaya United, Jumat (5/8/2016). (SUCI RAHAYU/JUARA.net)

SURABAYA, JUARA.net – Persipura Jayapura hanya punya waktu empat hari persiapan dengan pelatih anyarnya, Angel Alfredo Vera, untuk tuan rumah menantang Bhayangkara Surabaya United (BSU). Padahal, Evan Dimas Darmono dkk sedang on fire.

Persipura menantang Bhayangkara Surabaya United (BSU) di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo pada Jumat (5/8/2016) sore. Sedangkan Angel Alfredo Vera baru resmi menangani Boaz Solossa dkk per Selasa (2/8/2016) sore.

”Kami adalah Persipura. Kami tim besar dan punya sejarah besar."

Pelatih Persipura, Angel Alfredo Vera

BSU yang didatangi Persipura bukan lawan yang mudah bagi skuat Mutiara Hitam. Evan Dimas dkk sedang berada di posisi ketiga klasemen sementara TSC 2016 dengan 26 poin.

BSU juga sukses memenangi lima pertandingan terakhir mereka secara beruntun. Kondisi ini sontak membuat Alfredo Vera pusing.

”BSU adalah tim yang bagus sekali. Mereka punya materi pemain muda dan berkualitas bagus. Kami harus melawan mereka pada pertandingan pertama saya, ini membuat pusing,” ucap Alfredo Vera.

Baca Juga:

Meski mengaku pusing karena harus melawan BSU yang sedan bagus penampilannya, mantan pelatih Persegres Gresik United mengaku tidak gentar dengan laga ini.

Pria asal Argentina berusia 43 tahun itu berjanji bahwa klub asal Papua itu akan tetap tampil maksimal dan mengeluarkan semua potensi terbaiknya. Menurut Alfredo, Persipura memang tidak seharusnya takut melawan tim manapun.

”Kami adalah Persipura. Kami tim besar dan punya sejarah besar. Persipura harus optimistis dan yakin bisa memberikan yang terbaik pada setiap pertandingan,” tandasnya.

[video]https://video.kompas.com/e/5070300334001_v1_pjuara[/video]