Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jelang Uji Coba, Eduard Tjong Coret Lima Pemain Seleksi Timnas U-19

By Segaf Abdullah - Kamis, 4 Agustus 2016 | 23:13 WIB
Pelatih timnas U-19 Indonesia, Eduard Tjong, saat memimpin sesi seleksi pemain untuk Piala AFF U-19 2016 di National Youth Training Center, Sawangan, Depok, Selasa (26/7/2016). (HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA)

Pelatih tim nasional (timnas) U-19 Indonesia, Eduard Tjong, kembali mengerucutkan jumlah pemain seleksi Garuda Muda. Pada Kamis (4/8/2016), Edu, sapaan karib Eduard Tjong, memutuskan untuk memulangkan lima pemain.

Kelima pemain tersebut yakni kiper Gianluca Pandeynuwu dan gelandang Rifal Lastori asal Pusamania Borneo FC (PBFC).

Selain itu, dua pemain dari Pusat Pelatihan dan Pendidikan Mahasiswa (PPLM) yaitu bek Arie Sandy dan gelandang Aldo Claudio juga dicoret.

Satu pemain lagi yang tercoret adalah bek Arie Sandy asal Barito Putera. Jadi, sisa pemain saat ini yang masih menjalani tahap seleksi berjumlah 30 pemain.

"Setelah melihat kemampuan kelima pemain tersebut dalam latihan selama ini, mereka kalah bersaing dengan pemain. Untuk itu, tim pelatih terpaksa melepas mereka," kata Eduard Tjong, kamis (4/8/2016), seperti dilansir dari situs PSSI.

"Kami sudah memulangkan enam pemain sebelumnya, kali ini lima pemain harus tercoret. Total, 11 pemain sudah kami pulangkan,"ucapnya.

Rencananya, timnas U-19 akan terbentuk dengan menyisakan 23 pemain. Selanjutnya, 23 pemain tersebut akan diboyong ke pemusatan latihan timnas U-19 di Yogyakarta mulai Senin (8/8/2016).

"Kami masih harus memulangkan enam pemain lagi seusai dua kali laga uji coba," tutur Edu.

Sebelum 23 pemain tersebut terpilih, timnas U-19 akan melakukan dua uji coba di National Youth Training Center (NYTC), Sawangan, Depok.

Pada Jumat (5/8/2016), Dimas Drajad dkk akan melawan PPLM dan Sabtu (6/8/2016) kontra tim PON DKI Jakarta.