Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jelang Pekan Ke-14, BSU Siapkan Pengganti di Pos Bek Kiri

By Suci Rahayu - Kamis, 4 Agustus 2016 | 18:11 WIB
Pelatih Bhayangkara Surabaya United, Ibnu Grahan, berbicara ke anak asuhnya di sesi latihan klub di Lapangan Brigif Sidoarjo, Jawa Timur, pada Rabu (03/08/2016). (SUCI RAHAYU/BOLA/JUARA.NET)

Bhayangkara Surabaya United (BSU) tidak bisa tampil dengan susunan pemain terbaiknya saat bentrok dengan Persipura Jayapura, Jumat (05/08/2016). Bek kiri utama, M Fatchurahman, akan absen lantaran akumulasi kartu kuning.

Selebihnya, pelatih Ibnu Grahan menjelaskan bahwa semua pemin BSU lain siap tampil pada laga pekan ke-14 Torabika Soccer Championship (TSC) 2016.

"Hanya Fatcoy (sapaan M Fatchurahman) saja yang tidak bisa bermain. Pemain lain sudah siap semua untuk diturunkan lawan Persipura," terang Ibnu.

Dari daftar pemain yang ada dan beberapa sesi latihan, Ibnu nampak sudah menyiapkan beberapa pemain untuk menggantikan posisi Fatcoy.

Kandidat paling kuat nampaknya berada pada sosok Dani Saputra dan Sahrul Kurniawan.

Baca Juga:

Sementara itu, Evan Dimas dan Zulfiandi yang sempat mengajukan izin meninggalkan tim, juga sudah kembali.

Kedua pemain ini sudah bergabung di sesi latihan sejak hari Rabu (03/08/2016).

"Evan dan Zulfiandi sempat izin dan sekarang sudah latihan dengan kondisi yang baik. Mudah-mudahan hari Jumat mereka lebih siap," tambah mantan pemain Persebaya Surabaya ini.

Dari informasi yang berhasil digali, Evan Dimas sebelumnya mengajukan izin selama dua hari untuk ke Jakarta. Sementara, Zulfiandi mengajukan izin satu hari untuk menyelesaikan sebuah urusan di Bandung.

[video]https://video.kompas.com/e/5070300332001_v1_pjuara[/video]