Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Taktik Jitu Menguntit Bintang Sepak Bola, Kisah Tak Kenal Lelah Mengejar Idola

By Lariza Oky Adisty - Kamis, 4 Agustus 2016 | 09:11 WIB
Bek sayap kanan timnas Brasil, Dani Alves, memberikan tanda tangan dalam upacara penghargaan FIFA Ballon d'Or 2015 di Kongresshaus, Zurich, Swiss, 11 Januari 2016. (MICHAEL BUHOLZER/AFP)

Penggemar sepak bola boleh sepakat satu hal: pertemuan dengan bintang sepak bola ternama wajib diabadikan dengan meminta tanda tangan dan berfoto bersama. Dalam buku karyanya, Eldxon Laurenzi membagikan pengalaman dan taktik mengejar tanda tangan dan foto pemain-pemain di liga-liga besar Eropa.

Eldxon adalah mahasiswa Indonesia yang mengejar gelar master di University of Liverpool, Inggris. Tentunya dia juga seorang penggemar sepak bola.

Belajar di Inggris seperti membuka kesempatan untuknya bertualang ke stadion klub-klub besar negara tersebut.

Dia bukan hanya berkunjung ke markas dua klub kebanggaan Liverpool, yaitu Liverpool FC dan Everton.

Eldxon juga menyambangi skuat Manchester United, Chelsea, Arsenal, Leicester City, bahkan beberapa klub besar lain di luar Inggris, seperti FC Barcelona, AC Milan, dan FC Bayern.

Pergi sendirian atau beramai-ramai tidak masalah.

Hasilnya, Eldxon sudah berkali-kali bertemu pemain-pemain klub Eropa, seperti Daniel Sturridge, Robin van Persie, Franck Lampard, Ivan Rakitic, sampai pelatih Juventus, Massimilliano Allegri.

Wajahnya juga kerap muncul di halaman situs resmi klub atau media sosial pemain.

 

Cover depan buku "Taktik Jitu #Menguntit Bintang Sepak Bola" memperlihatkan beberapa gambar kesuksesan saya bertemu dengan beberapa pemain yang juga dapat dijadikan petunjuk isi buku tersebut. Misalnya foto dengan @aguerosergiokun16 dan Roy Keane menunjukkan bahwa cara untuk bertemu pemain di Manchester ada di dalam buku. Juga cara bertemu pemain di Amsterdam lewat gambar bersama @rvnistelrooy . Juga @luchogarcia14 yang mengacu pada Liverpool. Dan @patrice.evra dan @paulpogba untuk Juventus. Tentunya masih banyak lagi cara untuk bertemu pemain dari klub atau kota lain yang dibahas dan hanya bisa dilihat di dalam bukunya hahay. Ayo bagi kalian yang sudah memiliki buku di tangan kalian, boleh di share fotonya dengan memposkan foto kalian dan bukunya dan memberikan hashtag #penguntitanpesepakbola atau #taktikjitumenguntitbintangsepakbola #meetfootballers #buku #bukugrasindo #grasindo #bukubola #bukusepakbola #bukupaduan #gilabola #repost #comingsoon #sepakbola #bukubaru #newbooks #newarrival #getitnow #orangbaik #menguntit #manchester #liverpool #amsterdam #juventus

A photo posted by Eldxon Laurenzi (@eldxon) on

Perjalanan seperti itu tentu membutuhkan persiapan dan perencanaan yang matang.

Mencari jadwal latihan dan pertandingan, mencari tiket nonton dan kereta untuk mencapai lokasi tujuan, hingga mencari tempat-tempat ideal bertemu para pemain adalah hal wajib.