Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hadiri KLB, Nurdin Halid Siap Bantu Sepak Bola Indonesia

By Segaf Abdullah - Rabu, 3 Agustus 2016 | 10:47 WIB
Eks Ketua Umum (Ketum) PSSI, Nurdin Halid (kanan), menghadiri Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI, Rabu (3/8/2016). (DOK. BOLA)

 Eks Ketua Umum (Ketum) PSSI, Nurdin Halid, menghadiri Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI, Rabu (3/8/2016). Sejak lengser pada 2011 lalu, baru kali ini pria 57 tahun itu kembali muncul di ruang KLB.

Sebelum dilengserkan, Nurdin Halid menjabat sebagai Ketum PSSI selama dua periode. Politisi Partai Golkar itu menjadi orang nomor satu PSSI dalam rentang 2003-2011.

"Saya di sini diundang sebagai Dewan Kehormatan PSSI. Saya sangat berharap masalah persepakbolaan Indonesia yang ada saat ini, dapat terselesaikan lewat KLB PSSI," kata Nurdin.

Selain itu, Nurdin sudah buka suara soal bursa calon Ketum PSSI. Namun, dia menegaskan penolakannya jika dicalonkan kembali.

Baca Juga:

"Saya diundang untuk memberikan kontribusi pemikiran dalam kongres ini. Kalau saya dicalonkan, saya tidak akan berminat. Ini bukan lagi era saya," ucapnya.

Guna menetapkan Komisi Pemilihan dan Komisi Banding Pemilihan, PSSI menggelar KLB di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta Utara, Rabu (3/8/2016) pagi.

Sedangkan untuk Ketum PSSI dan Komite Eksekutif yang baru, bakal ditentukan pada 31 Oktober mendatang  dalam Kongres Pemilihan.