Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Santos: Tidak Ada Tawaran dari Inter untuk Gabigol

By Verdi Hendrawan - Rabu, 3 Agustus 2016 | 04:46 WIB
Striker tim nasional Brasil, Gabriel Barbosa (kanan) merayakan gol yang ia cetak ke gawang Jepang bersama Neymar Junior dalam pertandingan persahabatan di Stadion Serra Dourada, Goiania, Brasil, pada 30 Juli 2016. (KOJI WATANABE/GETTY IMAGES)

Inter Milan dikabarkan menjadi salah satu peminat striker muda Santos, Gabriel Barbosa Almeida (19). Namun, pihak klub asal Brasil itu menyebutkan belum ada tawaran yang masuk dari Nerazzurri untuk pemain berjulukan Gabigol itu.

Hal ini diungkapkan langsung oleh Presiden Santos, Modesto Roma. Ia membantah Inter telah mengajukan tawaran resmi kepada pihaknya.

"Tawaran dari Inter? Saya belum menerima apa-apa," kata Roma kepada ESPN.

Baca Juga:

Roma hanya mengakui bahwa salah satu klub yang telah mengajukan tawaran adalah Juventus. Bahkan, hingga saat ini keputusan untuk menerima atau menolak tawaran tersebut belum dilakukan pihak Santos.

"Tawaran dari Juve? Saya telah meminta lebih banyak waktu kepada mereka," tutur Roma mengenai keputusan menjual Gabigol ke Juve atau tidak.

Menurut kabar yang beredar, Inter telah mengajukan tawaran kepada Santos pada Selasa (2/8/2016). Nilai yang ditawarakan tersebut dilaporkan lebih besar dari yang dikeluarkan Juventus atau FC Barcelona, yaitu sebesar 25 juta euro (Rp 367 miliar).

Gabriel merupakan striker masa depan Brasil. Ia sudah menjadi bagian dari skuat utama Santos sejak 2013 atau pada usia 16 tahun.

Gabigol pun berhasil mendapat debut bersama tim nasional Brasil pada 30 Mei2016 menghadapi Panama. Pada pertandingan yang berhasil dimenangi A Seleccao dengan skor 2-0 itu, Gabriel sukses menghiasi laga debutnya dengan sebuah gol.

[video]https://video.kompas.com/e/5068109868001_v1_pjuara[/video]