Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sia-siakan Peluang Emas, Kapten Timnas Spanyol Wanita Angkat Baju

By Septian Tambunan - Selasa, 2 Agustus 2016 | 21:59 WIB
Kapten tim nasional Spanyol wanita, Nahikari Garcia, terlihat begitu terpukul setelah menyia-nyiakan peluang emas dalam pertandingan final Piala Eropa Wanita U-19 kontra Prancis di Slovakia, Senin (1/8/2016). (YOUTUBE UEFA.TV)

Kapten tim nasional Spanyol wanita, Nahikari Garcia, terlihat begitu terpukul setelah menyia-nyiakan peluang emas dalam pertandingan final Piala Eropa Wanita U-19 kontra Prancis di Slovakia, Senin (1/8/2016).

Prancis akhirnya keluar sebagai juara dengan kemenangan 2-1 berkat gol dari Grace Geyoro (36') dan Marie-Antoinette Katoto (66'), sementara gol balasan Spanyol dilesakkan oleh Lucia Garcia (84').

Perasaan sukacita yang dialami Prancis berbanding terbalik dengan Nahikari. Apalagi, gadis belia berusia 19 tahun ini gagal mengeksekusi penalti pada menit ke-52.

Kegagalan Pencetak Gol Terbanyak Piala Eropa Wanita U-17 2013 ini mencapai puncaknya pada pengujung laga.

Baca Juga:

Ketika tinggal menyontek bola ke gawang kosong, sepakan Nahikari justru melayang ke udara lantaran lapangan digenangi oleh air.

Dia pun mengekpresikan kekecewaan dengan menutup wajah menggunakan kaus dan berlutut menghadap rumput.

Hasil final tersebut menjadi antiklimaks bagi Spanyol. Mereka sempat menampilkan performa impresif pada babak Grup B saat menyapu bersih tiga kemenangan dengan menggelontorkan 10 gol tanpa kebobolan.

Di sisi lain, kebahagiaan Prancis makin sempurna dengan titel Pencetak Gol Terbanyak yang diraih oleh Katoto (6 gol).