Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Eks Manajer Blackburn Teruskan Kiprah Bersama Klub Brunei

By Segaf Abdullah - Selasa, 2 Agustus 2016 | 12:44 WIB
Pelatih DPMM FC, Steve Kean (kanan), saat masih membesut Blackburn Rovers dan berbincang dengan pelatih Wigan Athletic, Roberto Martinez (kiri), dalam laga di Ewood Park, 7 Mei 2012. (LAURENCE GRIFFITHS/GETTY IMAGES)

Pelatih Duli Pengiran Muda Mahkota (DPMM) FC, Steve Kean, berencana melanjutkan kiprahnya bersama klub asal Brunei Darussalam tersebut. Sebelumnya, eks manajer Blackburn Rovers itu gagal membawa timnya menjuarai Piala Liga Singapura 2016.

Pada partai puncak Piala Liga Singapura 2016, DPMM FC dikalahkan 0-2 oleh klub asal Jepang, Albirex Niigata di Stadion Jalan Besar, Sabtu (30/7/2016) malam.

"Ini belum selesai. Saya sudah berbicara dengan manajemen klub pekan ini. Ya, dan saya diizinkan kembali melatih DPMM FC," ucap Steve Kean selepas laga.

Sejak membesut DPMM FC pada 2014, musim 2016 menjadi nirgelar perdana Kean bersama klub yang didirikan pada 2000 silam tersebut.

Baca Juga:

Kean langsung sukses membawa DPMM FC menjuarai Piala Liga Singapura 2014. Setahun berselang, pelatih berkepala plontos itu pun berhasil meraih Liga Singapura 2015 dengan klub yang sama.

"Musim yang mengecewakan bagi kami. Gagal dalam turnamen dan hanya menempati peringkat ketiga pada Liga Singapura sejauh ini, memang bukan hasil yang baik," kata pelatih berusia 48 tahun itu.

"Namun, kami juga tengah menata tim pada musim ini. Saya yakin, perkembangan pemain baru dan pemain muda pada musim depan akan sangat bagus bagi kami," tuturnya.

DPMM FC dan Albirex Niigita adalah dua klub asing yang ikut berkompetisi di S-League atau Liga Singapura 2016. Pada 2015, Arema Cronus pun sempat dikabarkan bakal hengkang ke kompetisi yang dibentuk pada 1996 tersebut.