Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Herrera Minta Semua Pemain Man United Belajar dari Ibrahimovic

By Verdi Hendrawan - Selasa, 2 Agustus 2016 | 09:16 WIB
Gelandang Manchester United, Ander Herrera (tengah), menyapa para fans yang memadati Stadion Olympic Sports Center, Beijing, China, dalam sesi latihan menghadapi pertandingan pramusim International Champions Cup menghadapi Manchester City pada 24 Juli 2016. (LINTAO ZHANG/GETTY IMAGES)

Gelandang Ander Herrera meminta para bintang-bintang Manchester United belajar banyak dari striker baru mereka, Zlatan Ibrahimiovic. Hal ini juga dipandang gelandang berusia 27 tahun itu sangat penting dalam meningkatkan ketajaman tim.

Herrera menilai bahwa kehadiran Ibrahimovic bersama skuat Man United telah menambah banyak variasi dalam menyerang tim. Penampilan Setan Merah dipastikan akan sangat berbeda dengan musim sebelumnya.

Hal ini diungkapkan Herrera setelah melihat penampilan tim di laga uji coba menghadapi Galatasaray, Sabtu (30/7/2016). Kualitas yang ditunjukkan Ibrahimovic, Marcus Rashford, Wayne Rooney, Anthony Martial, dan Henrikh Mkhitaryan sangat menonjol untuk membawa tim menang dengan skor 5-2.

Baca Juga:

"Saya pikir para striker bisa menjadi kombinasi yang sangat baik karena mereka semua memiliki kualitas berbeda. Ibrahimovic lebih sebagai ujung tombak, sementara Rashford dapat menemukan ruang karena memiliki kecepatan," ucap Herrera kepada ESPN.

"Jadi, saya pikir hal ini sangat baik bagi manajer untuk memiliki pilihan yang berbeda. Ibra dan Rashford sangat berbeda dalam hal kualitas, tetapi Marcus bisa belajar banyak dari Ibra," ucapnya.

Selain Rashford, Herrara juga meminta para pemain Man United lain untuk memanfaatkan kesempatan langka belajar banyak dari pemain seperti Ibrahimovic.

"Ini adalah sebuah kesempatan yang unik dan saya berharap dapat mengambil keuntungan. Kami memiliki salah satu pemain terbaik di dunia dan pemimpin besar di kamar ganti kami," tutur Herrera lagi.

"Dengan pengalaman yang dimiliki Rooney, Michael Carrick, dan juga Ashley Young, kami sangat optimistis soal masa depan tim," ujarnya.

[video]https://video.kompas.com/e/5066874023001_v1_pjuara[/video]