Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Newcastle Masih Tunggu Tawaran Tepat untuk Sissoko

By Wisnu Nova Wistowo - Selasa, 2 Agustus 2016 | 06:32 WIB
Gelandang Newcastle United, Moussa Sissoko, dalam pertandingan Premier League 2015-2016 menghadapi Liverpool FC di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, pada 23 April 2016. (JAN KRUGER/GETTY IMAGES)

Manajer Newcastle United, Rafael Benitez, tak menunjukkan upaya keras demi mempertahankan Moussa Sissoko untuk tetap berada di timnya. Namun, ia hanya memastikan pihaknya mendapatkan tawaran tepat agar bisa merelakan kepergian gelandang berusia 26 tahun itu.

Gelandang yang berhasil memikat banyak klub berkat penampilan impresifnya bersama tim nasional Prancis di Piala Eropa 2016 ini telah mengungkapkan keinginannya pindah ke klub lain.

Sissoko juga sudah mengatakan keinginan tetap bermain di Premier League pada musim 2016-2017. Dengan demikian, ia tak ingin bertahan di Newcastle United yang telah terdegrasi ke Divisi Championship.

Benitez pun sempat menunjukkan upaya untuk mempertahankan salah satu pemain pentingnya itu. Mantan pelatih Liverpool dan Chelsea ini pernah berujar hanya akan melepas Sissoko dengan banderol sebesar 35 juta euro atau sekitar Rp 506 miliar.

Akan tetapi, keinginan kuat Sissoko untuk tidak bermain di Divisi Championship sepertinya sudah membuat Benitez sedikit melunak.

"Saya telah mengirimkannya pesan. Ia membalas dan mengatakan tidak masalah. Dalam sepak bola Anda harus mendapatkan tawaran tepat. Kemudian kita harus tetap mengatakan setuju jika datang tawaran tepat," kata Benitez.

"Saat ini kami tidak ada tawaran nyata dan kami masih memiliki pemain bagus. Ia akan kembali dan mulai berlatih, setelah itu kita lihat saja apa yang akan terjadi. Jika ia bertahan dan kami harus memainkannya," ujar dia.

Cukup banyak klub elite Eropa yang berminat mendapatkan tanda tangan Sissoko. Arsenal, Liverpool FC, Borussia Dortmund, Tottenham Hotspur, Juventus, Real Madrid, dan Napoli diklaim memiliki ketertarikan terhadap Sissoko.