Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Inter Siapkan Rp 727 Miliar untuk Angkut Cavani

By Ade Jayadireja - Selasa, 2 Agustus 2016 | 06:03 WIB
Penyerang Paris Saint-Germain, Edinson Cavani, merayakan gol ke gawang Saint-Etienne dalam laga Piala Prancis di Stadion Geoffroy Guichard, 2 Maret 2016. (PHILIPPE DESMAZES/AFP)

Inter Milan bergerak mencari penyerang baru guna mengantisipasi kepergian Mauro Icardi ke Napoli. Pemain yang dikabarkan berada dalam radar mereka adalah bintang Paris Saint-Germain (PSG), Edinson Cavani.  

Berita ketertarikan Inter kepada Cavani menjadi tajuk utama dalam koran olah raga ternama Italia Corriere dello Sport edisi Senin (1/8/2016).

Media yang berbasis di Roma itu mengklaim bahwa klub berjulukan I Nerazzurri menyiapkan dana 50 juta euro untuk memuluskan transfer Cavani. Nominal tersebut setara dengan Rp 727 miliar.

Disebutkan sumber serupa, perwakilan Inter sudah memulai negosiasi dengan PSG. Pertemuan kedua kubu terjadi saat pertandingan pramusim International Champions Cup di Autzen Stadium, Oregon, Amerika Serikat, 24 Juli 2016.


Corriere dello Sport edisi Senin (1/8/2016) tentang ketertarikan Inter Milan kepada penyerang Paris Saint-Germain, Edinson Cavani(CORRIERRE DELLO SPORT)

Inter bukan peminat tunggal Cavani. Raksasa Serie A lainnya, Juventus, juga diyakini memburu tanda tangan juru gedor Uruguay itu.

Baca juga:

PSG mengucurkan dana 64 juta euro saat membeli Cavani dari Napoli pada 2013. Ia masih punya ikatan kontrak dengan sang jawara Prancis sampai 2018.

Namun, kabar dari le10sport.com menyebutkan bahwa Cavani menolak memperbarui kontrak bersama PSG. Hal ini tentu menjadi sinyal positif bagi Juventus atau Inter.

Isu kepergian Cavani dari PSG sebenarnya sudah lama bergaung. Ia dikabarkan tidak betah merumput di Parc des Princes lantaran tak dimainkan di posisi favoritnya, yakni penyerang tengah.

Cavani terpaksa bermain melebar selama berkostum PSG. Hal itu terjadi karena posisi striker utama alias target man selalu diberikan kepada Zlatan Ibrahimovic.