Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rooney: Seperti Manchester United yang Dulu

By Senin, 1 Agustus 2016 | 13:20 WIB
Wayne Rooney, saat sesi latihan pra tur musim di Shanghai Stadium, 21 Juli 2016. (LINTAO ZHANG/GETTY IMAGES)

Wayne Rooney menilai Manchester United musim ini seperti saat masih berjaya. Perubahan manajer dan penambahan pemain menjadi dasar keyakinan sang kapten. 

Jose Mourinho menggantikan Louis van Gaal sebagai manajer. Klub berjulukan Setan Merah itu juga sukses menggaet Eric Bailly, Zlatan Ibrahimovic, dan kemungkinan Paul Pogba.

"Kini kami berada di posisi yang bagus. Saya pikir kami akan bisa menjadi salah satu penantang dalam perebutan titel juara Premier League," kata Rooney kepada BBC, Minggu (31/7/2016).

"Saya pikir, para pemain juga merasa tim ini seperti Manchester United yang dulu. Bukan hanya karena pemain baru, tetapi juga keberadaan (pemain muda) Anthony Martial dan Marcus Rashford. Mereka punya dampak positif," tuturnya lagi.

[video]https://video.kompas.com/e/5051808142001_v1_pjuara[/video]

Selaku juara Piala FA, Manchester United akan memulai kompetisi lebih cepat. Minggu (7/8/2016), Rooney dkk akan menantang juara Premier League, Leicester City, pada ajang Community Shield.

"Saya tahu itu mungkin hanya sebuah laga. Namun, kami ingin menunjukkan bahwa bisa sedini mungkin meraih trofi. Laga tersebut merupakan agenda penting kami," ucap dia.

Rooney dkk telah kembali ke Inggris setelah menang 5-2 atas Galatasaray pada laga persahabatan di Swedia, Sabtu (30/7/2016). Sebelum Community Shield, mereka masih akan memainkan pertandingan uji coba melawan Everton pada Rabu (3/8/2016).