Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Manchester United Bantu Schweinsteiger Pergi

By Ade Jayadireja - Senin, 1 Agustus 2016 | 05:53 WIB
Gelandang Manchester United, Bastian Schweinsteiger, merayakan gol yang ia cetak ke gawang Leicester City dalam pertandingan Premier League di The King Power Stadium, Leicester, Inggris, 28 November 2015. (MICHAEL REGAN/GETTY IMAGES)

Kisah Bastian Schweinsteiger di Manchester United semakin mendekati akhir. Ia dikabarkan masuk daftar jual untuk musim panas 2016.  

Kontrak Schweinsteiger di United masih berlaku sampai 2018. Namun, gelandang asal Jerman itu kemungkinan akan pergi lebih cepat karena dirinya tak masuk rencana pelatih Jose Mourinho.

United dikabarkan sedang berupaya mencarikan pelabuhan baru untuk Schweinsteiger. Media Inggris, Manchester Evening News, menyebut bahwa Setan Merah membuka pintu bagi tim manapun yang meminati sang pemain.

AC Milan menjadi salah satu peminat Schweinsteiger. Namun, untuk bisa mendarat di San Siro, Schweinsteiger harus bersedia memangkas gajinya yang berada di angka 14,3 juta pounds (Rp 247 miliar).

Baca juga:

Schweinsteiger juga sempat diisukan kembali ke Jerman. La Liga pun ikut disebut-sebut sebagai pelabuhan berikutnya bagi pemain berusia 31 tahun itu.

Schweinsteiger berharga 6,5 juta pounds ketika pindah dari Bayern Muenchen ke United pada 2015. Di Old Trafford, ia gagal menunjukkan kualitasnya sebagai salah satu gelandang terbaik Eropa.

Cedera berkepanjangan membuat Schweinsteiger hanya tampil 31 kali di semua kompetisi musim 2015-2016. Ia total mencatatkan 1.937 menit bermain.

Pada persiapan musim panas, Schweinsteiger "dikirim" Mourinho untuk berlatih bersama tim cadangan Setan Merah bersama 8 pemain lain. Hal ini mengindikasikan bahwa pemain yang baru pensiun dari timnas Jerman itu tak lagi dibutuhkan Mourinho.