Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kerap Bikin Frustrasi Lawan, Bek Borneo FC Ini Dipanggil Timnas Lebanon

By Segaf Abdullah - Senin, 1 Agustus 2016 | 03:15 WIB
Selebrasi bek asing Pusamania Borneo FC asal Lebanon, Jad Noureddine (kanan), seusai mencetak gol pada laga kontra Persija Jakarta, Minggu (3/7/2016). (DOK. PT GTS)

Penampilan impresif Bek asing Pusamania Borneo FC (PBFC) asal Lebanon, Jad Noureddine, berbuah hasil. Menjelang jadwal pertandingan internasional FIFA, pemain berusia 24 tahun itu mendapat panggilan dari tim nasional (timnas) negaranya.

Tercatat, hingga pekan ke-12 Kejuaraan Sepak Bola Torabika (TSC), Jad Noureddine menjadi starter dalam 12 laga yang dimainkan Pusamania Borneo FC.

Selain itu, dia juga enam kali membantu pertahanan Pesut Etam, julukan PBFC, untuk tidak kebobolan, serta telah menyumbangkan dua gol.

"Sebelumnya, saya adalah kapten di timnas U-23 Lebanon. Jadi, ini bukan pemanggilan pertama saya. Saya sudah bermain di timnas sejak usia 14 tahun," kata Jad kepada JUARA, Minggu (31/7/2016) sore.

Rencananya, timnas Lebanon akan melakoni laga uji coba melawan Afghanistan pada 5 September 2016, Kirgistan (7/10/2016), dan Jordania (15/11/2016).

Sementara itu, Jad yang baru pada TSC 2016 mencicipi atmosfer sepak bola Indonesia, mengakui bahwa level kompetisi Kejuaraan tersebut cukup kompetitif.

"Level persaingan klub-klub di TSC sangat ketat. Sayangnya, hasil yang PBFC raih sejauh ini, belum merepresentasikan permainan apik yang sudah kami tampilkan," ucapnya.

"Namun, saya meyakini bahwa metode yang diterapkan pelatih (Dragan Djukanovic) akan mengembalikan kami ke jalur kemenangan," tutur Jad.

Hingga pekan ke-12, PBFC masih berada di posisi ke-9 klasemen sementara TSC dengan 16 poin.

Hanya, pada pekan ke-13, Jad Noureddine dkk diputuskan kalah walkover (WO) karena gagal berangkat untuk melawat ke markas dari Perseru Serui, Minggu (31/7/2016).