Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Simeone 'Syukuri' Kekalahan Atletico

By Minggu, 31 Juli 2016 | 19:59 WIB
Para pemain senior Atletico Madrid berada di bangku cadangan saat uji coba versus Melbourne Victory, Minggu (31/7/2016). (PAUL CROCK/AFP)

 Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, mengambil sisi positif dari kekalahan timnya pada laga uji coba versus Melbourne Victory, Minggu (31/7/2016). 

Atletico yang memainkan sejumlah talenta mudanya kalah 0-1 lantaran gol Nick Ansell pada menit ke-44. Kekalahan ini gagal meneruskan tren kemenangan Atletico pada laga pramusim.

Pada laga tersebut, pelatih Diego Simeone menurunkan sebagian besar pemain muda dan pelapis Atletico sebagai pemain utama. Ada 7 pemain jebolan Akademi Atletico di tim tersebut.

Baca Juga:

Hanya Jan Oblak, Tiago, dan Oliver Torres sebagai pemain senior di daftar starter. Karena itulah, Simeone tak mempermasalahkan hasil akhir pertandingan.

"Saya mengambil banyak hal positif dari laga ini," kata Simeone seusai pertandingan seperti dilansir dari BBC.

"Para pemain muda itu belajar. Dengan bertanding menjadi salah satu cara mereka untuk berkembang," ucap pelatih asal Argentina itu.

Sebelum kalah dari Melbourne, Atletico menang atas Numancia dan Tottenham. Laga uji coba Atletico berikutnya adalah melawat ke Istanbul untuk menantang Galatasaray pada Sabtu (6/8/2016).