Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gelandang Arema Senang Sekaligus Sedih Tanggapi Panggilan Timnas

By Ovan Setiawan - Jumat, 29 Juli 2016 | 17:15 WIB
Aksi gelandang Arema Cronus, Hendro Siswanto (kanan) saat timnya menjamu Barito Putera di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Selasa (26/7/2016). (SUCI RAHAYU/JUARA.NET)

Panggilan tim nasional (timnas) Indonesia ternyata membuat gelandang Arema Cronus, Hendro Siswanto, menghadapi dilema. Pemain berusia 26 tahun ini pun senang dengan pemanggilan itu tetapi juga sedih.

Hendro Siswanto bersyukur mengakui senang. Sayang saat ini, pemain yang akrab dengan nomor 12 ini tengah dalam kondisi tidak fit mengingat cedera lutut yang menderanya.

”Saya senang bisa dipanggil sama timnas, tetapi kalau kondisi cedera seperti ini bagaimana lagi,” ujar Hendro.

”Harapan untuk membela timnas pasti ada, mungkin setelah saya benar-benar pulih."

Gelandang Arema, Hendro Siswanto

Dua pertandingan Arema dilalui tanpa kehadiran gelandang yang dikenal pekerja keras ini. Hendro absen membela Arema saat menghadapi Persela Lamongan di Stadion Surajaya, Lamongan, 18 Juli 2016.

Lalu, eks pemain Persela ini melewatkan pertandingan Arema kontra tamunya Perseru Serui di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, pada Jumat (22/7/2016).

Kondisi Hendro sebenarnya sempat menunjukkan perkembangan yang menggembirakan. Hal itu dia ditunjukkan pada saat Arema melawan Barito Putera pada Selasa (26/7/2016).

Baca juga:

Hanya saja, penampilannya belum maksimal lantaran cedera lututnya belum pulih betul. Hendro saat ini harus menjalani pemulihan cedera dan berharap segera pulih.

Bahkan, kondisi cedera Hendro memaksa pelatih Milomir Seslija untuk tidak membawa pemain asli Tuban itu ke Bogor. Arema akan menghadapi tuan rumah PS TNI di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor pada Minggu (31/7/2016).

Di balik kekhawatiran Hendro terkait kondisinya, di sisi lain dia menyimpan harapan untuk bisa membela timnas. ”Harapan untuk membela timnas pasti ada, mungkin setelah saya benar-benar pulih,” ujarnya.

[video]https://video.kompas.com/e/5059646519001_v1_pjuara[/video]