Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Wejangan Para Olimpian Hipnotis Linda Weni

By Diya Farida Purnawangsuni - Jumat, 29 Juli 2016 | 13:05 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Linda Wenifanetri, berfoto setelah menyelesaikan sesi latihan terakhir di lapangan pelatnas, Cipayung, Jakata Timur, Rabu (27/7/2016). (BADMINTON INDONESIA)

Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Linda Wenifanetri, mengaku terhipnotis dengan wejangan para olimpian. Linda mengatakan banyak mendapat suntikan motivasi dari mereka.

"Saya sempat ngobrol dengan Minarti Timur waktu karantina di Kudus. Beliau bilang ke saya, 'Linda, kamu jangan khawatir. Di Olimpiade semua bisa terjadi, yang penting kamu tetap fokus, jangan takut melawan siapapun'," tutur Linda yang dilansir badmintonindonesia.org, Jumat (29/7/2016).

"Sebenarnya kalau diingat-ingat, yang dikatakan itu suatu hal yang sudah pernah saya dengar sebelumnya. Tetapi tidak tahu kenapa, pas Ci Memey (panggilan Minarti) yang bicara, saya seperti terhipnotis. Masuk ke otak saya. Makin semangat, lebih percaya diri lagi," katanya menambahkan.

Linda merupakan satu-satunya wakil tunggal putri Indonesia pada Olimpiade Rio 2016. Dia akan memulai perjuangannya dengan menjalani babak penyisihan Grup J bersama Nozomi Okuhara (Jepang) dan Vu Thi Trang (Vietnam).

Di atas kertas, peluang Linda lolos ke babak berikutnya terbilang cukup berat. Rekor pertemuannya dengan Okuhara tercatat 2-3, sedangkan dengan Vu 0-1.

Baca Juga:

Namun, atlet 26 tahun itu tetap optimistis dan bertekad menampilkan permainan terbaiknya.

"Saya juga banyak ngobrol dengan Kak Eky (Rexy Mainaky) dan Ci Susy (Susanti). Mereka beri semangat penuh, mendukung penuh. Senang banget bisa bertukar pikiran dengan mereka," kata Linda.

"Sekarang lumayan gugup, tetapi saya juga semakin bersemangat. Semakin hari semakin sadar bahwa konsentrasi saya harus lebih ditambah, jaga kondisi badan, tetapi tetap dibawa santai," ujarnya lagi.

Olimpiade Rio 2016 akan dimulai pada 5 Agustus sampai 21 Agustus mendatang. Pertandingan bulu tangkis dijadwalkan pada 11-20 Agustus di Riocentro-Pavilion 4.