Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ditanya Soal Transfer Stones, Guardiola Tidak Menepis Rumor

By Verdi Hendrawan - Jumat, 29 Juli 2016 | 10:10 WIB
Bek Everton, John Stones, merebut bola dari penyerang Manchester City, Sergio Aguero, pada laga Premier League, 13 Januari 2016. (LINSEY PARNABY/AFP)

Kabar mengenai pendekatan yang dilakukan Manchester City kepada Everton perihal transfer John Stones terbukti benar. Hal ini semakin diperkuat oleh ucapan Manajer Josep Guardiola.

Man City dan Chelsea menjadi tim yang paling ngotot untuk memiliki Stones sejak bursa transfer musim panas 2015.

Pemain berusia 22 tahun itu dipercaya sebagai salah satu calon bek terbaik dunia sekaligus usaha peremajaan di dalan skuat mereka.

Baca Juga:

Namun, Man City dan Chelsea belum juga merampungkan transfer Stones karena harga yang dipatok Everton terlampau tinggi. The Toffees meminta harga 50 juta pounds (Rp 863 miliar) bagi klub manapun yang menginginkan tanda tangan Stones.

Meski demikian, usaha pendekatan dengan Everton masih tetap dilakukan oleh Man City. Hal ini pun dibenarkan oleh Guardiola.

"Dia adalah pemain Everton. Semua orang tahu bahwa kami sangat ingin memilikinya, tetapi saya tidak bagaimana proses transfer ini akan berakhir," ucap Guardiola dikutip dari Sky Sports.

"Namun, sejauh ini saya bisa mengatakan sudah sangat senang dengan skuat yang kami miliki. Saya juga senang melihat bagaimana mereka berlatih dan cara mereka bermain," tuturnya.

Transfer Stones menuju Man City atau Chelsea tampaknya masih jauh dari kata sekapat. Pasalnya, sang pemain telah menjadi bagian dari persiapan Everton menghadapi musim 2016-2017 dan disertakan oleh Manajer Ronald Koeman jelang laga menghadapi Dynamo Dresden dan Real Betis.

[video]https://video.kompas.com/e/5057063871001_v1_pjuara[/video]