Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Setelah Conte, Fabregas Ucapkan Permohonan Maaf kepada Klavan

By Verdi Hendrawan - Jumat, 29 Juli 2016 | 07:50 WIB
Gelandang Chelsea, Francesc Fabregas, tertunduk lesu saat meninggalkan lapangan setelah diusir wasit dalam pertandingan pramusim bertajuk International Champions Cup 2016 menghadapi Liverpool di Stadion Rose Bowl, Pasadena, Amerika Serikat, pada Rabu (27/7/2016). (JEFF GROSS/GETTY IMAGES)

Gelandang Chelsea, Francesc Fabregas, mengutarakan permohonan maafnya kepada bek Liverpool FC, Ragnar Klavan, karena tekel keras yang ia lakukan dalam laga pramusim bertajuk International Champions Cup (ICC) 2016, Kamis (28/7/2016).

Pada pertandingan yang digelar di Stadion Rose Bowl itu, Chelsea berhasil menang 1-0 berkat gol Gary Cahill pada menit ke-10. Namun, kemenangan tersebut tercoreng oleh kartu merah yang diterima Fabregas pada menit ke-70.

Fabregas melakukan tekel keras setelah terlambat menjangkau bola dari sergapan Klavan. Gelandang berusia 29 tahun itu pun langsung dihadiahi kartu merah oleh wasit Baldomero Toledo.

Atas kejadian ini, manajer Chelsea, Antonio Conte, sempat mengungkapkan permintaan maaf kepada Klavan pada jumpa pers usai pertandingan. Kini, Fabregas sendiri yang mengungkapkan permohonan tersebut melalui akun Instagram-nya.

"Saya sangat menyesal atas tackle akhir kepada Ragnar Klavan. Saya tidak memiliki niat jahat dan sangat lega mengetahui ia baik-baik saja," tulis Fabregas.

Baca Juga:

Manajer Liverpool, Juergen Klopp, pun mengungkapkan bahwa Fabregas sempat masuk ke ruang ganti Liverpool untuk meminta maaf kepada Klavan.

Selain soal tekel keras tersebut, Fabregas pun berbicara soal pertandingan. Mantan pemain Arsenal dan FC Barcelona itu mengaku sangat puas dengan kinerja tim.

"Penampilan tim yang sangat baik tadi malam dan sangat penting bagi kami bisa kembali ke jalur kemenangan. Saya merasa sangat baik dan kuat," tulis Fabregas.

[video]https://video.kompas.com/e/5057048450001_v1_pjuara[/video]