Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persiba Bangun Pondasi Kepercayaan dan Integritas

By Suci Rahayu - Jumat, 29 Juli 2016 | 09:18 WIB
Matsunaga Shohei, penyerang asal Jepang yang merupakan sumber gol bagi Persiba Balikpapan. (SUCI RAHAYU/JUARA.net)

Kiprah Persiba Balikpapan pada ajang Kejuaraan Sepak Bola Torabika (TSC) 2016 sempat menuai banyak keraguan. Mepetnya persiapan dan tidak adanya pemain dengan status bintang membuat Persiba tak begitu dipertimbangkan.

Namun, kini Persiba sudah berubah perlahan demi perlahan. Usai melepaskan status juru kunci klasemen yamg disandang pada awal kompetisi, Beruang Madu saat ini berada di posisi ke-12 klasemen.

"Dari hari pertama kami mulai bersama Persiba pada musim ini, saya sudah percaya pada kemampuan pemain kami semua," ujar pelatih Persiba, Jaino Matos.

"Kami membangun tim dengan prioritas nomor satu adalah integritas. Lalu ada kerja keras, pengorbanan, percaya diri dan semangat juang tanpa batas," ucapnya.

Baca Juga:

Persiba selama ini memang selalu tampik dengan identitas yang jelas. Seperti yang dikatakan Jaino, Persiba selalu tampil penuh percaya diri, semangat juang tinggi dan kerja keras.

Salah satu buah dari kerja keras mereka bisa dilihat saat sukses menahan imbang Persipura Jayapura di Jayapura pada pekan lalu.

"Di situ (kerja keras) modal kami. Kami selalu rendah hati dan di dalam setiap sesi latihan kami kerja dengan totalitas. Seperti itu kami selama ini bisa atasi banyak hal," tukasnya.