Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Enam Pemain Terdepak dari Seleksi Timnas U-19

By Kamis, 28 Juli 2016 | 20:45 WIB
Para pemain timnas U-19 dalam seleksi sesi pagi di lapangan NYTC, Sawangan, Depok pada Selasa (26/7/2016). (HERKA YANIS PANGARIBOWO/JUARA.NET)

19 Indonesia, Eduard Tjong memulangkan enam pemain seleksi pada Kamis (28/7/2016). Keputusan Edu, sapaan Eduard Tjong, ini yang pertama dari seleksi yang dimulai sepekan terakhir.

Keenam pemain yang terdepak itu adalah duo pemain dari Pusat Pembinaan dan Latihan Mahasiswa (PPLM), kiper Rafli Mahreza serta bek Adi Irawan.

Lalu gelandang Guntur Rahman asal Akademi Semen Padang, pemain tengah Muhammad Dyan Aulia (Bali United), dan striker Ghifari Vaiz (ASIFA). Total pemain yang tersisa pemain saat ini adalah 34 nama.

”Saat ini, kami berencana memanggil satu pemain yang dibutuhkan yakni kiper Persegres Gresik United, Satria Tama."

Pelatih Timnas U-19, Eduard Tjong

Rencananya, timnas U-19 akan menyisakan 23 pemain untuk diboyong ke Kota Yogyakarta. Mereka akan menjalani pemusatan latihan lanjutan di Kota Pelajar per 8 Agustus 2016.

”Keenam pemain akhirnya kami pulangkan seusai melakukan diskusi dengan tim pelatih. Mereka kalah bersaing dengan yang pemain lain. Kami lihat kualitas semua pemain hampir merata. Untuk Guntur, dia mengalami cedera,” kata Eduard Tjong, seperti dikutip dari situs PSSI.

Baca juga:

”Saat ini, kami berencana memanggil satu pemain yang dibutuhkan yakni kiper Persegres Gresik United, Satria Tama. Selain itu, dalam waktu dekat kami akan menambah psikolog untuk tim,” tuturnya.

Untuk agenda uji coba, timnas U-19 akan bertanding kontra PPLM pada 5 Agustus 2016. Dua hari kemudian, Bagas Adi Nugroho dkk akan melawan tim PON DKI Jakarta.

Dua ujicoba itu direncanakan dilakukan di National Youth Training Centre (NYTC), Sawangan, Depok.

[video]https://video.kompas.com/e/5057091526001_v1_pjuara[/video]