Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tiga Pemain MU Dikirim ke Pesantren, Ini Alasannya...

By Suci Rahayu - Kamis, 28 Juli 2016 | 20:00 WIB
Gelandang Gilang Ginarsa (tengah atas) bersama para pemain Madura United merayakan gol saat bertarung di TSC 2016. Gilang bersama dua rekannya akan menjalani hidup di pesantren. (SUCI RAHAYU/JUARA.net)

Bata, Palengaan, Pamekasan, Madura.

Dalam istilah lokal, kegiatan itu diistilahkan dengan sebutan nyantri. Para pemain Madura United (MU) itu akan menimbal ilmu agama dan hidup membaur dengan para santri pondok pesantren tersebut.

Kegiatan nyantri ini akan dimulai pada pada Selasa (2/8/2016). Tiga pemain yang akan ambil bagian dalam kegiatan ini antara lain: Ahmad Maulana Putra, Gilang Ginarsa, dan Bayu Gatra Sanggiawan.

”Mereka juga diharapkan bisa menjelaskan dunia pesantren di Madura melalui hidup bersama dengan para santri."

Presiden Madura United, Achsanul Qosasi.

”Kegiatan pemain nyantri adalah bagian dari keterlibatan Madura united untuk mempromosikan potensi dan karakter Madura. Madura adalah santri,” ujar Presiden Madura United, Achsanul Qosasi.

”Pemain yang terlibat dalam kegiatan tersebut diharapkan menjadi penghubung pesantren di Madura dengan orang-orang luar. Sebab, beberapa kali ditemui pandangan miring terhadap sistem pendidikan pesantren,” lanjutnya.

Bayu Gatra dan kolega akan tinggal di Pesantren Mambaul Ulum selama satu hari satu malam. Diharapkan, mereka bisa membaur dengan para santri.

Baca juga:

Sehingga, trio pemain MU ini mendapatkan pengetahuan yang komperhensif tentang pola hidup di pesantren.

”Mereka juga diharapkan bisa menjelaskan dunia pesantren di Madura melalui hidup bersama dengan para santri. Mereka pun bisa mengetahui kehidupan dan kegiatan harian santri selama berada di pesantren,” tutur Achsanul.

Tak ketinggalan pula nantinya para pemain Madura United akan berbagi ilmu sepak bola untuk para santri. ”Selain itu, pemain bisa berbagi ilmu sepak bola dengan santri,” tandasnya.

[video]https://video.kompas.com/e/5057091526001_v1_pjuara[/video]