Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persipura Tiba dan Madura United Bisa Main Tanpa 'Nyawa'

By Suci Rahayu - Kamis, 28 Juli 2016 | 17:35 WIB
Selebrasi ala playmaker Madura United, Erick Weeks Lewis seusai mencetak gol ke gawang PSM Makassar di Stadion Gelora Bangkalan, Rabu (20/7/2016) malam. (SUCI RAHAYU/JUARA.net)

BANGKALAN, JUARA.net – Jajaran pelatih Madura United sedang cemas jelang pertandingan melawan Persipura Jayapura. Sebab, klub berjulukan Laskar Sape Kerrap terancam tanpa salah satu ’nyawa’ permainan timnya pada laga ini.

Pemain yang disebut sebagai salah satu ’nyawa’ sekaligus otak serangan Madura United (MU) adalah Erick Weeks Lewis. Playmaker andalan Laskar Sape Kerrap ini mengalami cedera hamstring.

”Saya masih belum bisa memastikan, apakah Erick Weeks bisa main saat lawan Persipura nanti atau tidak."

Pelatih Fisik Madura United, Osvaldo Lessa

Cedera ini didapatkan pemain asal Liberia saat Madura United menang atas Persija Jakarta, Minggu (24/7/2016). Menurut pelatih fisik MU, Osvaldo Lessa, Erick Weeks belum dipastikan tampil pada laga itu.

MU akan bersua tamunya Persipura di Stadion Gelora Bangkalan pada Sabtu (30/07/2016).

”Saya masih belum bisa memastikan, apakah Erick Weeks bisa main saat lawan Persipura nanti atau tidak. Kemungkinan terbesarnya, dia harus absen pada pertandingan itu,” ujar Lessa.

Baca juga:

Jika eks pemain Mitra Kukar ini absen, maka akan menjadi kerugian yang besar bagi MU. Tenaga Erick di lini tengah selama ini sangat diandalkan oleh pelatih Gomes de Oliveira.

Selain Erick, satu lagi pemain yang membuat MU cemas adalah Ahmad Maulana Putra. Bukan lantaran cedera, melainkan ancaman akumulasi kartu kuning.

Saat ini, Maulana sudah mengantongi dua kartu kuning. Jika ia mendapat kartu kuning lagi saat melawan Persipura, maka pemain berambut kribo itu harus absen pada laga selanjutnya.

[video]https://video.kompas.com/e/5047812735001_v1_pjuara[/video]