Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Akumulasi Kartu, Bek Persija Gagal Tukar Kaus dengan Evan Dimas

By Segaf Abdullah - Kamis, 28 Juli 2016 | 17:33 WIB
Trio Persija, Abrizal Umanailo, Andik Rendika Rama, dan Ismed Sofyan (ki-ka) siap menyerbu Perseru bersama 15 pemain lain pada laga Minggu (22/5/2016). (HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA/JUARA.NET)

Bek Persija Jakarta, Andik Rendika Rama, dipastikan absen pada laga versus Bhayangkara Surabaya United (BSU), Sabtu (30/7/2016), karena akumulasi kartu kuning. Padahal, dia sudah memiliki perjanjian dengan gelandang lawan, Evan Dimas Darmono.

Sejak pekan pertama Kejuaraan Sepak Bola Torabika (TSC) 2016, pos bek kiri Persija memang terjamin bagi Rendika Rama.

Namun, koleksi tiga kartu kuning yang sudah didapatnya, mengakibatkan pemain berusia 23 tahun itu tidak bisa membela tim ibu kota saat melawan The Green Alligator, julukan Bhayangkara Surabaya United (BSU).

Alhasil, hukuman tersebut pun mengagalkan Rama untuk bersua sahabat karibnya yang kini membela BSU, Evan Dimas, di atas lapangan.

"Ya, saya menyesal harus melewatkan laga kontra BSU. Sebelumnya, saya dan Evan Dimas sudah berencana untuk tukaran kaus setelah pertandingan," ucap Rama seusai sesi latihan Persija di Lapangan Nurhanudin, Yon Zikon 14, Kamis (28/7/2016).

Rama dan Evan memang memiliki pertemanan yang erat. Keduanya sempat bahu-membahu bersama di tim nasional (timnas) U-19 era Indra Sjafri ketika menjalani tur nusantara.

Bahkan, saat Evan harus meniti karier di RCD Espanyol B, Rama yang terlihat paling berlinang air mata saat melepas sobat karibnya tersebut di Terminal dua Bandara Internasional Juanda, Februari 2016 lalu.

Namun, pada laga pekan ke-12 TSC saat Persija harus bertandang ke markas BSU di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Sabtu (30/7/2016), pertemuan Rama dan Evan sebagai lawan belum bisa terlaksana.