Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kiat Manajer Madura United dalam Menjaga Kekompakan Tim

By Suci Rahayu - Kamis, 28 Juli 2016 | 14:24 WIB
Manajer Madura United, Haruna Soemitro. (SUCI RAHAYU/JUARA.NET)

Manajer Madura United, Haruna Soemitro, punya kiat tersendiri untuk menjaga kekompakan dalam timnya. Salah satunya adalah dengan cara mengajak para pemain mampir ke pusat perbelanjaan untuk melepas penat.

Haruna selama ini memang punya kedekatan khusus dengan para pemain.

Ia selalu terlihat membaur bersama Fabiano Beltrame dan kolega seolah tidak ada jarak status antara manajer dan juga pemain.

"Itu salah satu caranya untuk menjaga kekompakan pemain dengan cara hangout bersama. Spontan saja lebih natural sesuai kebutuhan," ujar Haruna yang beberapa waktu lalu jalan-jalan di salah satu mall di Surabaya bersama para pemain Madura United.

Pertemuan-pertemuan informal dalam kondisi santai seperti ini diaku sangat penting oleh Ahmad Maulana, salah satu pilar tim berjuluk Laskar Sappe Kerap. 

 

madura coffee time #friends #family #madurabersatu

A photo posted by FABIANO BELTRAME 15 (@fabianobeltrame15) on

 "Kalau menurut saya sih refreshing saja ya, menghilangkan sedikit kejenuhan dan tetap harus menjalin kekompakan di dalam atau pun luar lapangan, karena itu salah satu yang bikin tim Madura menjadi kuat," ujar Maulana.

Pendapat sama juga dikemukakan oleh Fabiano Beltrame.

Sang kapten memberikan apresiasi dengan apa yang dilakukan oleh Haruna.

"Tidak sengaja kemarin ketemu di mall. Saya, Pablo Rodriguez dan Dane Milovanovic mau minun kopi lalu ketemu pemain lokal terus ketemu Pak Haruna. Jadi, kita pergi minum bersama," kisahnya.

"Sebelumnya kita sudah pernah keluar semua bersama-sama tim," sambungnya.