Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

CEO Sepang International Circuit Doakan Rio Haryanto Bisa Selesaikan Musim Pertama F1

By Diya Farida Purnawangsuni - Rabu, 27 Juli 2016 | 17:35 WIB
CEO Sepang International Circuit Dato' Razlan Razali (kanan) berfoto bersama Direktur Tourism Malaysia Jakarta Ahmad Esa seusai menggelar konferensi pers Formula 1 Malaysia dan MotoGP, Malaysia 2016 di Jakarta, Rabu (27/7/2016). (TOURISM MALAYSIA)

Chief Executive Officer (CEO) Sepang International Circuit Dato Razlan Razali mendoakan pebalap Indonesia, Rio Haryanto, bisa menyelesaikan musim pertamanya pada ajang Formula 1 (F1).

"Saya sangat berharap Rio bisa menyelesaikan musim pertamanya sebagai pebalap rookie. Meski Rio merupakan pebalap Indonesia, dia juga mewakili Malaysia dan Singapura yang menjadi negara serumpun," kata Razali kepada JUARA seusai menggelar konferensi pers F1 Malaysia dan MotoGP Malaysia 2016 di Jakarta, Rabu (27/7/2016).

"Saya yakin, keberadaan Rio saat ini di F1 telah memberi semangat dan motivasi bagi para pebalap muda di Indonesia, Malaysia, dan Singapura. Karena itu, sangat penting bahwa Rio bisa terus membalap untuk Manor Racing dan mengikuti GP Malaysia," katanya menambahkan.

Baca Juga:

Rio memulai karier balap pada ajang F1 musim ini bersama tim Manor Racing dengan status pay driver.

Sampai GP Hungaria yang menjadi seri balap terakhir pada paruh pertama jadwal balapan F1, akhir pekan lalu, Rio menempati peringkat ke-23 klasemen sementara pebalap.

Pebalap 23 tahun itu menyelesaikan delapan seri balap dan hanya gagal finis pada GP Australia, GP Rusia, dan GP Inggris.

GP Malaysia yang menjadi seri balap ke-16 dijadwalkan digelar di Sirkuit Sepang pada 30 September-2 Oktober mendatang.