Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Donnarumma Tidak Bisa ke Lain Hati

By Ferril Dennys Sitorus - Selasa, 26 Juli 2016 | 20:44 WIB
Gianluigi Donnarumma menjalani pemanasan sebelum pertandingan antara AC Milan dan Chievo Verona pada lanjutan Serie A di Stadion Marc'Antonio Bentegodi, Minggu (13/3/2016). (AC MILAN)

Kiper Gianluigi Donnarumma menyatakan kesetiannya dengan AC Milan. Donnarumma berjanji akan menghabiskan kariernya di San Siro. 

Donnarumma masuk skuad inti Milan pada musim lalu atau saat dia masih berusia 16 tahun. Sepanjang musim, kiper berusia 17 tahun tersebut jadi andalan di bawah mistar gawang I Rossoneri.

Dari 31 pertandingan yang dilakoninya, kiper muda asal Italia tersebut mencatat 11 kali tidak kebobolan dan hanya kemasukan 30 gol. Penampilan apik Donnarumma tersebut mengundang ketertarikan Chelsea untuk merekrut pemain binaan muda Milan tersebut.

Namun, Chelsea sepertinya bakal gigit jari karena Donnarumma memilih bertahan di Milan. "Aku benar-benar tertarik memperbarui kontrak saya dan saya senang jika hubungan saya dengan Milan menjadi salah satu hubungan yang abadi," kata Donnarumma kepada La Gazzeta dello Sport.

Baca Juga:

"Saya adalah tipe orang yang dengan mudah membayangkan untuk menghabiskan karier saya dengan klub yang sama," sambungnya.

Ada beberapa pemain yang memilih menghabiskan kariernya di Milan. Salah satunya adalah Paolo Maldini.

"Karena saya selalu menjadi pendukung Rossoneri, saya juga mengatakan bahwa sebuah impian untuk bisa mengenakan ban kapten. Menjadi kapten adalah makhkota bagi perjalanan karier," tutur Donnarumma.

Donnarumma sendiri masih terikat kontrak dengan Milan hingga 30 Juni 2018.