Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mario Gomez Mencari Klub Baru

By Lariza Oky Adisty - Selasa, 26 Juli 2016 | 19:52 WIB
Striker Jerman, Mario Gomez (kiri), meninggalkan lapangan usai mengalami cedera dalam perempat final Piala Eropa 2016 melawan Italia, Sabtu (3/7/2016) (ALEXANDER HASSENSTEIN/GETTY IMAGES)

Penyerang Jerman, Mario Gomez (31), masih mencari klub baru selepas meninggalkan Besiktas karena alasan keamanan. Beberapa klub dikabarkan siap menampung mantan penyerang FC Bayern Muenchen tersebut.

Gomez memutuskan hengkang dari klub juara Super Lig tersebut karena kondisi politik di Turki yang kian memanas setelah upaya adanya penggulingan rezim Presiden Recep Tayyip Erdogan.

Media Turki sempat memberitakan bahwa Gomez sudah menandatangani kontrak dengan Borussia Dortmund. Akan tetapi, CEO Dortmund, Hans-Joachim Watzke, sudah membantah kabar tersebut.

Toh, Gomez tidak kekurangan tawaran. "Ada beberapa klub yang tertarik dengan Gomez. Kami mendapat penawaran dari Jerman, Spanyol, dan Inggris," kata agen Gomez, Uli Ferber.

Situs Kicker menyebut Vfl Wolfsburg berpotensi mendapatkan top scorer Liga Turki musim 2015-2016. Manajer Die Wolfe, julukan Wolfsburg, Klaus Allofs, pun tidak menampik kemungkinan mereka menggaet Gomez.

Baca Juga:

"Saya tidak mau menutup semua kemungkinan. Apalagi, Gomez juga belum mengungkapkan rencananya akan bermain di mana setelah ini," kata Allofs.

Klub mana pun yang ingin mendapatkan tanda tangan Gomez harus lebih dulu mencapai kesepakatan dengan klub Serie A, AC Fiorentina. Sebab, status kepemilikan Gomez masih berada di klub tersebut.

Setelah membeli Gomez pada 2013, I Viola meminjamkan penyerang keturunan Spanyol tersebut ke Besiktas.

Kontrak Gomez masih menyisakan satu musim lagi. Bos Fiorentina, Andrea Della Valle, pun ditengarai siap melepas Gomez dengan banderol 7 juta euro atau Rp 101 miliar.