Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persib Mendapat Lampu Hijau Jamu Persela di GBLA

By Fifi Nofita - Selasa, 26 Juli 2016 | 21:00 WIB
Salah satu sudut lapangan di Stadion GBLA setelah diguyur hujan lebat pada laga Persib versus Persija, Sabtu (16/7/2016). (HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA)

Persib Bandung kemungkinan besar akan kembali menggunakan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) saat menjamu Persela Lamongan, Jumat (29/7/2016).

Lampu hijau bagi Persib untuk menggunakan Stadion GBLA tersebut disampaikan General Coordinator panitia penyelenggara (Panpel) pertandingan Persib, Budi Bram Rachman, setelah melakukan pertemuan dengan Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil.

Bram menuturkan, pada pertemuan tersebut, Panpel bersama Kang Emil beserta pihak terkait juga melakukan evaluasi penggunaan stadion berkapasitas 38 ribu tersebut, terutama saat laga kandang kontra Persija Jakarta, 16 Juli lalu.

"Kang Emil mengundang Panpel, warga, dan bobotoh. Pertemuan itu intinya mengurai dan mengevaluasi pertandingan Persib vs Persija. Semua isu diteliti, termasuk masalah tiket," ungkap Bram, Selasa (26/7/2016).

"Tujuannya sih ia ingin kalau warga bobotoh bisa nyaman saat menonton laga berikutnya. Tadi Kang Emil sudah kasih sinyal Persib masih bisa main di GBLA," ucapnya.

Baca Juga:

Mengingat waktu laga yang tak lama lagi, panpel pun sudah mulai melakukan persiapan termasuk mengurus perizinan kepada pihak kepolisian.

Pada pertandingan tersebut, Bram menghimbau kepada bobotoh agar menjaga ketertiban serta fasilitas Stadion GBLA.

Pasalnya, pada September mendatang, stadion tersebut akan digunakan untuk penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) Jawa Barat 2016.

"Kami dan para bobotoh diminta untuk kampanye untuk menjaga fasilitas umum, apalagi GBLA mau dipakai PON. Jadi, kang Emil cuma berharap supaya bobotoh bisa menjaga fasilitas stadion jangan sampai ada kerusakan lagi," jelasnya.

[video]https://video.kompas.com/e/5049712604001_v1_pjuara[/video]