Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Carlos Tevez Ungkap Dua Klub Eropa Peminatnya

By Nugyasa Laksamana - Selasa, 26 Juli 2016 | 06:36 WIB
Penyerang Boca Juniors, Carlos Tevez, melakukan selebrasi usai membobol gawang Newell's Ol Boys dalam laga kasta tertinggi Argentina dui Stadion La Bombonera, Sabtu (20/2/2016). (ALEJANDRO PAGNI/AFP)

Penyerang Boca Juniors, Carlos Tevez, mengaku sempat diminati oleh Napoli dan Chelsea. Kendati begitu, Tevez tak tergiur dengan tawaran dari dua klub Eropa tersebut.

Setelah dua musim berkarier di Juventus, Tevez kembali bergabung ke klub kampung halamannya, Boca, pada Juli 2015. Namun, pria 32 tahun itu kini kembali dirumorkan kembali ke Eropa.

Napoli disebut-sebut tertarik membawa Tevez kembali ke Serie A menyusul adanya kabar hengkangnya Gonzalo Higuain ke Juventus.

Tak hanya itu saja. Tevez dilaporkan juga sedang diincar oleh raksasa Premier League, Chelsea.

Baca Juga:

Tevez akhirnya angkat bicara dan membenarkan kabar tersebut. Namun, Tevez menegaskan rencananya untuk bertahan dan mengakhiri karier di Boca.

"Saya bahagia di Boca. Tujuan saya adalah mengakhiri karier di klub yang hebat ini," ujar Tevez dalam sesi konferensi pers, Senin (25/7/2016) waktu setempat.

"Ya, memang benar. Napoli dan Chelsea menginginkan saya. Namun, saya ulangi lagi perkataan saya sebelumnya, keinginan saya adalah bertahan di Boca, dan saya tak ingin pergi ke mana-mana," kata dia.

Tevez menjalani karier di Benua Eropa selama sembilan tahun. Dalam kurun waktu tersebut, Tevez tercatat pernah memperkuat West Ham United, Manchester United, Manchester City, dan Juventus.

Dari keempat klub itu, Tevez menorehkan 372 penampilan di seluruh kompetisi, dan sukses mencetak 164 gol.