Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Varane Ingin Lupakan Mimpi Buruk Cedera

By Lariza Oky Adisty - Senin, 25 Juli 2016 | 22:54 WIB
Aksi bek Real Madrid, Raphael Varane, dalam pertandingan Grup B Liga Champions 2014-2015 menghadapi Liverpool FC di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol, pada 4 November 2014. (GONZALO ARROYO MORENO/GETTY IMAGES)

Bek Real Madrid, Raphael Varane, tidak sabar memulai musim kompetisi 2016-2017 bersama El Real dengan nomor punggung barunya. Bek berusia 23 tahun itu juga menyiratkan ingin bertahan lama di Santiago Bernabeu.

Pada awal musim 2016-2017, Varane dikonfirmasi akan berganti nomor punggung.

Setelah sebelumnya mengenakan nomor 2, bek asal Prancis tersebut mulai tahun ini akan memakai nomor punggung 5.

Di situs resmi Real Madrid, Varane berbicara tentang kesan mengenakan nomor baru, kesan setelah sembuh dari cedera, dan menghadapi persaingan di lini belakang. Berikut cuplikannya.

Tentang karier di Real Madrid:

Saya tidak pernah membayangkan pencapaian saya seperti sekarang. Pertama kali saya bergabung di Real Madrid, saya masih berusia 18 tahun dan sejauh ini sudah memenangi dua trofi Liga Champions. 

Tahun ini saya ingin menikmati musim kompetisi dan melakukan yang terbaik. Saya beruntung menjadi pemain Real Madrid dan ingin menikmati serta bekerja keras di klub ini.

Tentang sembuh dari cedera:

Saya tidak bisa bermain di final Liga Champions dan ikut Piala Eropa 2016. Lebih baik kenangan itu tidak usah diingat-ingat lagi. Saya ingin membuka lembaran baru dan yakin Real Madrid adalah klub terbaik untuk saya. Saya ingin bertahan lama di sini.

Tentang persaingan di lini belakang Real Madrid:

Real Madrid membutuhkan saya dan para bek lain. Tujuan saya adalah mencapai level permainan terbaik.

Persaingan tidak akan jadi masalah. Saya ingin menampilkan permainan terbaik. Para pemain bekerja keras dan segalanya berjalan lancar. Tujuan kami adalah menyiapkan diri untuk musim depan dan memenuhi target jangka panjang.