Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Andriano Antarkan SSB dari Banten ke Prancis

By Estu Santoso - Minggu, 24 Juli 2016 | 22:47 WIB
Para pemain SSB Selfas Soccer Academy merayakan kemenangan mereka di final AQUADNC 2016. Di final, SSB Selfas menang atas SSB Tugu Muda di Stadion Gelanggang Mahasiswa Soematri Brodjonegoro, Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (24/7/2016) sore. (Dok. AQUADNC2016)

JAKARTA, JUARA.net – Sekolah Sepak Bola (SSB) Salfas Soccer Academy dari Provinsi Banten menjuarai putaran final nasional AQUA Danone Nations Cup 2016. Gol tunggal Andriano membawa SSB ini melaju ke Prancis setelah memenangi final pada Minggu (24/7/2016) sore.

SSB Salfas Soccer Academy yang mewakili Banten lebih beruntung pada pertandingan final. Mereka pun memenangi laga atas SSB Tugu Muda dari Jawa Tengah dengan skor tipis 1-0 di Stadion Gelanggang Olah Raga Soemantri Brodjonegoro, Jakarta.

Gol penentu kemenangan SSB Salfas Soccer Academy diperoleh dari tendangan pemain nomor 10, Andriano. Sebagai juara nasional AQUADNC 2016, SSB Salfas Soccer Academy bakal ke Prancis.

Baca juga:

Mereka menjadi perwakilan Indonesia untuk berlaga di putaran final dunia DNC 2016, yang akan diselenggarakan di stadion legendaris, Stade de France, Paris, Prancis.

SSB Selfas Academy akan bertanding pada Oktober 2016. Mereka akan bertanding bersama 31 tim lainnya yang berasal dari berbagai penjuru dunia.

”Selamat untuk SSB Salfas Soccer Academy yang telah berhasil dinobatkan sebagai juara nasional AQUADNC 2016,” kata Gistang Panutur, Marketing Manager Danone AQUA.

”Sukses ini berkat ketekunan, kegigihan, kerja keras, dan mimpi besar para pemain sehingg mampu sampai pada hari ini. Perjalanan belum selesai, justru ini baru dimulai. Selamat mengikuti persiapan bersama coach Jacksen (Ferreira Tiago) sebelum berlaga di putaran final dunia,” lanjutnya.

[video]https://video.kompas.com/e/5048155094001_v1_pjuara[/video]